Hotel Terbaik Di Dunia
Tourism

Wow, Ternyata Hotel Terbaik Di Dunia Berlokasi di Indonesia!

Belum lama ini, Hotel Nihi Sumba Island (Nihiwatu) didaulat sebagai hotel terbaik di dunia oleh majalah pariwisata yang berbasis di New York, Travel+Leisure, pada tanggal 11 Juli 2017.

Dalam survei yang diadakan setiap tahun oleh majalah Travel+Leisure, Hotel Nihiwatu mendapatkan jumlah poin terbanyak dari para pembacanya di seluruh dunia, sehingga hotel tersebut berhasil mendapatkan penghargaan bergengsi “World’s Best Travel Awards” untuk kedua kalinya setelah tahun 2016 lalu. Nihiwatu pun mengalahkan deretan hotel bergengsi lainnya yang terletak di AS, Selandia Baru, Australia, Ekuador, dan Cile.

Namun, apa sebenarnya yang membuat Nihiwatu sangat istimewa di hati para traveller, sehingga terpilih menjadi hotel terbaik di dunia?

Ternyata menurut para pembaca majalah tersebut, Hotel Nihiwatu tidak hanya memiliki keindahan alam, tetapi juga hospitality yang mampu mengingatkan akan era masa lampau, landscape yang masih alami, ritual berumur ratusan tahun, serta kebebasan berjelajah yang tidak terbatas.

(Baca juga: 3 Kuliner Khas Sumbawa Yang Wajib Dicoba)

Bahkan tak hanya itu, satu hal yang paling membedakan Nihiwatu dengan hotel-hotel lainnya adalah kegiatan social responsibility yang dilakukan pihak hotel bersama para tamunya.

Dengan sumber daya dan keuntungan yang dimiliki hotel tersebut, Nihiwatu terus menciptakan kesadaran akan isu-isu yang dihadapi masyarakat lokal, sekaligus menyediakan lapangan kerja dan pusat layanan yang dapat menumbuhkan pendapatan dan kesejahteraan keluarga disana. Sehingga, banyak dari para tamu yang kemudian menjadi donatur Sumba Foundation, yang dipelopori oleh pendiri Nihiwatu, Claude Graves dan Sean Downs pada 2001.

Jika Anda berniat menginap di Nihiwatu, Anda tak perlu khawatir akan merasa bosan, karena disana ada banyak aktivitas yang bisa Anda lakukan, mulai dari surfing, memancing, boat cruise, hingga safari jeep, serta beberapa fasilitas tambahan lainnya, diantaranya:

  1. Kunjungan ke pabrik coklat milik hotel Nihiwatu, dimana para tamu hotel dapat belajar membuat berbagai jenis permen cokelat dengan menggunakan biji kakao lokal Sumba.
  2. Danau Weekuri, yaitu sebuah pulau indah yang menjanjikan pengalaman berenang dan piknik santai di tepi danau.
  3. Retret Wellness yang dipandu oleh instruktur kelas dunia yang menggabungkan manfaat fisik yoga dengan meditasi, gerakan ringan, dan fleksibilitas yang dapat menyeimbangkan pikiran, tubuh, dan jiwa Anda. (Baca juga: Inilah 6 Surga Tersembunyi di Pulau Sumba, NTT)

About the author

Related Posts