Tourism

Wisata Musi Naik Ketek Gratis untuk Atlet Asian Games 2018

Provinsi Palembang akan memaksimalkan wisata Sungai Musi untuk para atlet, official, juga supporter Asian Games 2018. Pemerintah provinsi juga akan menggratiskan alat transportasi tradisional untuk para peserta Asian Games 2018.

“Kita akan memfasilitasi dengan free ketek, sebagai alat transportasi Sungai Musi. Juga untuk mengaktifkan kembali moda transportasi tradisional Palembang,” ungkap Irene C. Sinaga, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel saat Rakornas Pariwisata IV 2017, Rabu (13/11/2017).

Ïa menambahkan, nanti para peserta Asian Games akan diajak keliling ke beberapa destinasi yang terhubung dengan Sungai Musi (stop over). Sungai dengan panjang 750 kilometer yang juga jadi salah satu ikon pariwisata Palembang ini memang menghubungkan banyak destinasi wisata seperti Kampung Kapitan, Kampung Arab Al-Munawar, Kawasan 1 Ulu, Kawasan 10 Ulu, dan 34-35 Ilir.

Baca Juga : Berwisata Seru di Jakabaring Sport City

Namun, pihak Dinas Pariwisata Sumsel hanya menggratiskan moda transportasi tradisional tersebut. Jika kapasitas yang dibutuhkan lebih dari 10 orang, maka tidak bisa menggunakan ketek.

“Karena ketek hanya muat 10 orang, kalau mau yang lebih eksklusif bisa pake kapal lain. Ada Kapal Putri Kendeng Dadar yang memang kapasitasnya lebh banyak, tapi membayar sendiri,” ungkapnya.

Kini promosi wisata Palembang dalam rangka Asian Games 2018 sendiri sudah mulai sejak bulan Desember 2017. Dengan mendatangi beberapa negara peserta kejuaraan tersebut, bersama pihak Kementerian yang berwenang.

About the author

Related Posts