Fashion

Warna Hitam Dominasi Fahsion Golden Globe 2018, Ada Apa?

Fashion Golden Globes biasanya merupakan acara dimana para peserta mengenakan warna glamor. Namun, bintang tahun ini, termasuk Meryl Streep dan Michelle Williams, memilih untuk memakai warna hitam.

Bagaimana bisa aktor dan artis memilih warna gelap dalam sebuah perayaan? Warna gelap selalu identik dengan berkabung, bukan?

Sejak Desember 2017, isu mengenakan pakaian berwarna hitam sudah didengungkan para pesohor Hollywood. Hal tersebut sebagai bentuk memprotes kekerasan dan pelecehan seksual yang marak terjadi di industri hiburan.

Untuk membuktikan bentuk prostes tersebut tidak sekadar omong kosong, Ryan Seacrest, Kelly Clarkson, Allison Janney, Finn Wolfhard, Rachel Brosnahan, Meryl Streep, Michelle Williams benar-benar melenggangkan kaki dengan warna hitam.

Mereka berdiri melawan dominasi pelaku yang banyak terungkap pada tahun lalu, contoh saja kasus yang terjadi pada Harvey Weinstein, Kevin Spacey, Dustin Hoffman, Louis C.K., dan Morgan Spurlock.

Baca Juga : Pemarah Beresiko Alami Kematian Dini

Pada 22 Desember, penata gaya selebriti Ilaria Urbinati mengatakan di Instagram jika pria akan mengenakan warna hitam pada acara tersebut, setidaknya “semua teman saya,” termasuk Ryan Reynolds, Tom Hiddleston, Armie Hammer dan Bradley Cooper.

Kemudian pada bulan Desember, Dwayne “The Rock” Johnson mengonfirmasi dia akan mengenakan warna hitam untuk mendukung wanita di industri tersebut, dan Seth Meyers, yang menjadi tuan rumah acara penghargaan tersebut akan ikut menegaskan dengan warna hitam.

Seiring dengan pakaian hitam, para artis pun memakai pin yang dibuat oleh Time’s Up, koalisi di balik pernyataan mengenakan semua warna hitam. Sebanyak 300 wanita termasuk Reese Witherspoon, Gal Gadot dan Shonda Rhimes, berdiri atas prakarsa tersebut.

“Mengenakan pakaian hitam adalah kesempatan untuk membicarakan semua hal lain yang sedang kita lakukan. Kami mengatakan bahwa kita adalah tiga dimensi, sepenuhnya menyadari manusia sebagai wanita. Kami adalah peserta industri hiburan ini, dan kami punya banyak hal untuk dikatakan,” ujar Kerry Washington kepada Times dikutip dari Thewrap, Senin (8/1).

About the author

Related Posts