beli celana dalam baru doong
Beauty, Health

Kapan Waktu yang Tepat Beli Celana Dalam Baru?

Untuk menjaga kesehatan, mencuci celana dalam saja tidak cukup. Apalagi, mencuci celana dalam belum tentu melindungi kita dari serangan bakteri jahat. Oleh sebab itu ada waktu di mana celana dalam yang telah sering dipakai untuk dibuang. Tentu saja, celana dalam yang lama itu perlu diganti dengan setumpuk celana dalam baru.

Tapi, kapan baiknya celana dalam itu harus diganti ya?

Dikutip dari situs Body+Souls, celana dalam lama sebaiknya diganti setiap tahun sekali dan diganti dengan yang baru. Hal ini juga dianjurkan oleh Good Housekeeping Institute.

Baca juga: Hindari Bau Mulut Setelah Bangun Tidur

Jika tidak, siap-siap saja banyak masalah kesehatan mulai menyerang. Pasalnya bakteri E.coli atau kotoran bisa menumpuk di celana dalam lama. Kemudian, infeksi saluran kemih atau alergi mungkin saja dialami oleh orang-orang yang malas membeli celana dalam baru.

Bahkan, berdasarkan data dari institut yang sama, celana dalam baru pun tidak sepenuhnya “bersih”. Celana dalam baru setelah dicuci saja bisa ditemukan lebih dari 10.000 bakteri yang hidup.

Nah, kini sudah tahu kapan harus mengganti celana dalem yang lama dengan yang baru kan? Perlu diingat pula. Jika sudah punya celana dalam yang baru, mengganti celana dalam tiap harinya juga penting. Ini merupakan langkah preventif supayan terhindar dari serangan bakteri-bakteri jahat penyebab berbagai penyakit.

Baca juga: Begini Cara Menyemprot Wewangian yang Benar

 

About the author

Related Posts