viral-kampung-3d-depok
Tourism

Viral, Kampung 3D Depok yang Instagramable

Kampung 3D Depok – Jalan Tondano, Depok mendadak ramai dikunjungi. Pasalnya di jalanan kecil itu kini telah berhiaskan mural-mural jalanan yang bernuansa 3 dimensi.

Kreativitas pemuda karang taruna RW 03, Kelurahan Sukma Jaya, Depok ini membuat jalanan kampung ini menjadi indah dan instagramable. Kini banyak orang yang kini mengunjungi jalanan 3 dimensi ini.

Destinasi wisata baru ini adalah lukisan tiga dimensi alias 3D di atas aspal. Lukisan 3D ini banyak macamnya, mulai dari yang bergambar ikan hiu, perahu, permadani, kubik, hingga piano.

Ruas jalan yang hanya memiliki lebar 5-7 meter diberi lukisan tiga dimensi yang terlihat begitu nyata saat diabadikan dalam foto.

Dan karya-karya yang bisa dibilang luar bisa ini dibuat oleh tangan-tangan terampil dari para muda-mudi yang tergabung dalam karang taruna RW 05 Sukma Jaya, Depok.

Mereka bekerjasama untuk menjadikan jalanan di gang itu memiliki nilai seni yang tinggi. Mencari inspirasi dari mesin pencri Google, mereka kemudian membuat gambar-gambar dengan efek ilusi tiga dimensi.

Baca Juga : Rilis di Indonesia, Ini Bandarol Resmi Infinix Note 4

Melihat kreativitas karang taruna itu, beberapa warga sekitar juga turut antusias. Bahkan ada beberapa warga yang turut menyumbang cat saat prose pembuatan gambar tiga dimensi.

Di balik itu ada pesan moral di dalamnya. Apa pesannya?

Ketua karang taruna RW 03, Kelurahan Sukma Jaya, Mohammad Alam menjelaskannya. Adanya lukisan 3D itu agar para pengendara lebih berhati-hati dalam melintas di komplek tersebut.

“Ada pesan sosial. Kendaraan biasanya itu jalan seenaknya. Dengan adanya lukisan 3D ini bikin orang yang melintas agak sedikit waspada dan merhatiin,” kata Alam, Senin (23/10/2017).

“Jadi mereka melindas gambar itu pun agak segan. Terus memelankan kendaraannya,” imbuh dia.

Menilik lukisan-lukisan yang ada, para anggota karang taruna mengambil beberapa bahan dari browsing di internet. Anak-anak muda itu ada yang kuliah hingga bekerja.

“Kami ambil inspirasi dari Google. Yang membuat itu ada yang kerja dan ada kuliah. Kira-kira kerjaan kami sekitar 100 meter panjangnya,” kata Alam.

Membahas soal viralnya lukisan 3D di Jalan Danau Tondano Depok sudah sejak 4 hari belakangan. Pada hari Minggu kemarin sudah banyak traveler yang datang.

About the author

Related Posts