bumbu Penyedap
Food

Unik, Bumbu Penyedap Ini Terbuat Dari Jamur Lho!

Dikenal sebagai bumbu penyedap tambahan, MSG banyak hadir melengkapi bumbu dapur di rumah. Padahal, keamanan MSG atau monosodium glutamat sudah menjadi perdebatan selama puluhan tahun. Untungnya, saat ini sudah ada penyedap rasa yang diklaim tidak mengandung MSG di dalamnya.

Bernama Wehi, penyedap rasa ini terbuat dari jamur yang sudah diolah sedemikian rupa, hingga akhirnya berbentuk bubuk.

Penyedap ini diklaim mampu mengantikan MSG untuk mendapatkan rasa yang lebih lezat, memberi rasa untuk semua jenis makanan dan masakan, menambah aroma wangi pada masakan berkuah, dan sangat sesuai untuk pelaku diet vegetarian

Sedangkan mengenai kandungannya sendiri, penyedap ini rendah kalori, tidak mengandung minyak, kaya akan vitamin D, Beta-karotene, antioksidan, tinggi protein, kaya nutririsi, serta tidak mengandung minyak.

Namun dalam menggunakan penyedap ini, tentunya takarannya berbeda dengan saat menggunakan vetsin atau bumbu penyedap biasa.

Perbandingannya, jika memakai vetsin biasanya memerlukan 1 sdm, maka saat memakai bumbu penyedap yang terbuat dari jamur ini, Anda cukup memakai ½ sdm saja. Bahkan karena terbuat dari bahan yang alami, Anda pun bisa memberikannya pada buah hati Anda.

Baca juga: Tak Harus Pakai Bunga, 4 Buket Bunga Unik Ini Juga Bisa Percantik Pernikahanmu

About the author

Related Posts