tempat wisata ekstrim
Tourism

Uji Adrenalinmu di 7 Tempat Wisata Ekstrim di Indonesia ini!

Bagi anda petualangan yang memiliki nyali besar dan menyukai tantangan, mengunjungi tempat wisata yang ekstrim mungkin bisa dijadikan agenda liburan anda di akhir pekan ini.

Tapi, dimana saja sih tempatnya? berikut adalah beberapa lokasi wisata ekstrim di Indonesia:

  1. Paralayang

Kalau anda mau nyobain sensasi serunya melayang dengan parasut di pundak, coba aja ke Kota Batu, Jawa Timur. Di sana ada tempat untuk nyobain wisata ekstrem, Paralayang. Nggak cuma itu, di dekat lokasi paralayang juga banyak wahana wisata lainnya, kok.

  1. Surfing / selancar

Dari zaman dahulu kala, Pantai Kuta selalu menjadi incaran para turis yang mau surfing. Nggak cuma berselancar, di Kuta, anda juga bisa menikmati panorama matahari terbenam yang indah.

  1. Diving / selam

Sejak dulu, Laut Wakatobi dikenal sebagai surganya para penyelam! Bahkan, sampai diabadikan dalam lagunya Budi Doremi yang berjudul “Asmara Nusantara”, lho. Tapi, menyelam nggak bisa dilakukan begitu saja. Anda Harus punya sertifikat dulu, baru deh bisa nyelem.

  1. Skydiving

Biasanya, diving itu dilakukan di dalam lautan. Tapi, diving yang satu ini malah dilakukan di langit. Yap, skydiving yang berlokasi di daerah Nusawiru, Ciamis, ini bakal bikin adrenalinmu terpacu ketika anda dilempar keluar dari pesawat! Tinggi banget!

(baca juga: Yuk Intip 5 Tempat Wisata Ramah Anak di Yogyakarta!)

  1. Bungee jumping

Lagi stres? Patah hati? Pengen bunuh diri dengan melompat dari gedung yang tinggi? Jangan sia-siain hidupmu, guys! Kalau sebegitunya pengen loncat, langsung aja ke Seminyak di Bali. Di sana ada tempat untuk bungee jumping yang keren banget! Apalagi lokasinya dekat pantai. Kali aja anda bakal nemuin jodohmu di sana.

  1. Rock climbing – panjat tebing

Banyak lokasi panjat tebing yang bisa ditemukan di Indonesia. Salah satunya berlokasi di Lembah Harau, Payakumbuh, Sumatera Barat. Selain panjat tebing, di sini juga ada air terjunnya, lho.

  1. Flyboarding

Pernah liat iklan rokok yang suka menampikan hal-hal extreme nggak? Ini nih salah satu yang ditampilkan oleh iklan rokok tersebut. Lokasinya itu terletak di wilayahi Tanjung Benoa, Bali. Olahraga air yang tergolong ekstrem ini membutuhkan sepatu jet khusus yang akan menyemburkan air bertekanan tinggi sehingga anda bakal melayang ke udara.

 

About the author

Related Posts