Tunda Proses Penuaan dengan 10 Resep Ini
Beauty

Tunda Proses Penuaan dengan 10 Resep Ini

Semua orang di dunia, pasti akan mengalami sebuah proses alami yang disebut dengan penuaan. Namun jika kita bisa menunda atau memperlambat proses ini, pastinya menyenangkan bukan? Jika penasaran, yuk simak sepuluh kiat sederhana di bawah ini untuk menunda atau memperlambat proses penuaan, seperti dilansir dari situs MSN, Sabtu (29/4/2017):

  1. Tidur yang cukup

Tips pertama menunda atau memperlambat proses penuaan, ialah dengan mendapatkan tidur yang cukup dan nyenyak. Karena seperti yang sudah diketahui, tidur sangat penting untuk menjaga pikiran dan tubuh, agar tetap sehat.

Akan tetapi jika Anda tidak mendapatkan tidur setidaknya delapan hingga sembilan jam setiap malam, maka bisa saja lima tahun ke depan, wajah Anda akan tampak sepuluh tahun lebih tua dari usia Anda yang sebenarnya.

  1. Jangan tidur tengkurap

Posisi tidur tengkurap, dapat menyebabkan munculnya “garis tidur” saat Anda bangun pagi harinya. Namun seiring bertambahnya tahun, garis tersebut ternyata akan cepat menimbulkan keriput di wajah Anda (penuaan dini).

  1. Gunakan serum anti kerut

Menurut ilmuwan, serum anti kerut merupakan salah satu cara terbaik agar keriput tidak cepat muncul. Selain itu, krim ini juga akan memberikan efek wajah yang lebih bercahaya. (Lihat juga: Cara Mudah Agar Terlihat Awet Muda)

  1. Gunakan produk pembersih wajah yang baik

Mencuci wajah dengan menggunakan sabun, tidak hanya membuat kulit kering namun juga akan meninggalkan kerutan permanen. Lebih baik, selalu gunakan pembersih wajah yang lembut untuk mengangkat kotoran dan debu yang sudah kita kumpulkan sepanjang hari.

  1. Pelembab sebelum tidur

Penelitian telah menunjukkan, bahwa kulit kita memiliki kemampuan menyerap tertinggi saat malam hari. Sehingga, waktu tidur malam merupakan waktu terbaik untuk menutrisi kulit agar tidak cepat menua.

  1. Banyak minum air putih

Selain bermanfaat bagi kesehatan tubuh, air putih juga bermanfaat untuk kulit. Karena, dengan meminum banyak air putih, maka kulit pun akan lebih bercahaya, bahkan terlihat lebih awet muda.

  1. Minum susu

Susu sangat baik untuk kulit karena dapat mempromosikan kelembapan dan mencegah kekeringan, bahkan juga mampu mengurangi kulit gelap yang disebabkan oleh proses penuaan. Jadi lebih baik, biasakan minum susu setidaknya satu gelas setiap hari.

  1. Makan sehat dan seimbang

Banyak ahli gizi yang setuju bahwa cara terbaik melawan efek negatif penuaan, ialah dengan merencanakan nutrisi makan yang tepat. Walaupun awalnya terasa sulit, ahli gizi menyarankan agar Anda mengubahnya sedikit demi sedikit.

  1. Olahraga

Penelitian telah menunjukkan bahwa 30 menit berolahraga dengan intensitas moderat (sedang) setiap hari, bisa memperlambat proses penuaan.

  1. Jangan suka mengerutkan bibir, alis, dan mata Anda

Garis kerutan yang muncul di wajah Anda, sebenarnya tidak terjadi tiba-tiba. Selain faktor usia, hal tersebut juga bisa disebabkan karena Anda sering mengerutkan bibir, alis, atau mata Anda secara berulang-ulang.

 

About the author

Related Posts