tulisan tangan
Health

Tulisan Tangan Dapat Beritahu Kondisi Mental dan Fisik Kita?

Sama seperti yang bahasa tubuh lakukan, ternyata tulisan tangan kita juga dapat memberikan sinyal pada orang lain mengenai gambaran kepribadian kita.

Namun sebenarnya, tidak hanya gambaran kepribadian saja yang bisa dilihat dari tulisan tangan, tetapi bagaimana cara kita menulis dan berapa banyak tekanan  yang kita terapkan pada pulpen ketika menulis juga bisa memberikan petunjuk mengenai kesehatan mental dan fisik kita, seperti dilansir dari Mirror.

Hal ini diklaim oleh penelitian dari National Pen Company di Amerika Serikat, yang mengatakan bahwa tulisan tangan dapat menentukan apakah seseorang hidup dengan penyakit Alzheimer, Skizofrenia, tekanan darah tinggi, dan penyakit Parkinson.

(Baca juga: 7 Khasiat Kacang Untuk Kesehatan dan Kecantikan)

Dari penelitian tersebut, mereka menemukan bahwa seseorang yang hasil tulisan tangannya miring dengan arah yang berbeda-beda dalam satu kalimat yang sama, bisa menjadi indikator dari penyakit skizofrenia.

Lalu jika Anda memiliki tulisan tangan yang sangat kecil dan jaraknya sangat berdekatan, maka hal ini bisa menjadi tanda potensi dari penyakit Parkinson. Sedangkan jika hasil tulisan tangan seseorang memiliki variasi tekanan pulpen yang berbeda-beda, berat maupun ringan, maka mungkin hal ini bisa menjadi potensi dari tekanan darah tinggi.

Para peneliti pun juga menambahkan bahwa penyakit Alzheimer dapat dideteksi dari tulisan tangan jika tulisan tersebut menjadi tidak teratur dan terlihat ada getaran pada hurufnya ketika menulis.

(Baca juga: 5 Manfaat Kurma Di Waktu Berbuka Puasa)

Walaupun hal ini digambarkan sebagai ilmu semu, tetapi The British Institute of Graphologists mengatakan bahwa tulisan tangan merupakan analisis dari ekspresi alam bawah sadar otak. Bahkan sifat-sifat lain seperti sikap penarikan diri dari kehidupan bersosialisasi hingga misalnya ketika kita sedang berbohong, diklaim oleh para analis bahwa semua hal tersebut bisa terdeteksi dari tulisan kita.

Walau begitu, seiring waktu berjalan, penelitian lebih lanjut diharapkan dapat lebih membuktikan temuan dari National Pen Company mengenai kondisi fisik seseorang yang dilihat dari bagaimana hasil tulisan tangannya.

(Baca juga: Cara Mengetahui Kondisi Kesehatan dengan Sendok)

About the author

Related Posts