budget terbatas
Tourism

Traveling dengan Budget Terbatas? 4 Negara Ini Punya Banyak Gratisan Menanti Anda

Jika Anda hanya memiliki budget terbatas untuk traveling ke luar negeri, sebenarnya ada loh beberapa negara yang memberikan berbagai macam fasilitas gratis untuk para wisatawan. Mulai dari nonton film gratis hingga layanan tur gratis. Apa saja negara-negara tersebut? Simak ulasannya berikut ini:

  1. Singapura

Bagi Anda yang suka kulineran, Anda bisa berkunjung ke Baba House untuk mendapatkan menu khas Peranakan secara gratis pada jam-jam tertentu. Tak hanya itu, setibanya di bandara Changi, Anda juga bisa menikmati wifi gratis, menonton TV, memakai kursi pijat, serta mem-booking tour kota yang semuanya gratis!

Nah jika Anda sangat menyukai musik klasik, Anda bisa berkunjung ke pertunjukan musik seperti Singapore Symphony Orchestra. Karena di tempat ini, Anda bisa menikmati musik klasik secara cuma-cuma.

  1. Korea Selatan

Di negara ini, Anda bisa mengikuti tur gratis  dengan guide, yang akan mengajak Anda mengelilingi keindahan kota Seoul. Selain itu, jika Anda igin lebih mudah berkomunikasi dengan masyarakat lokal, di Seoul, banyak sekali relawan yang menyediakan layanan belajar bahasa dan juga budaya Korea gratis untuk para wisatawan maupun orang yang baru saja pindah ke Korea.

Masih ingin lebih gratisannya? Tenang saja, disini Anda bisa menaiki bis shuttle gratis jika ingin pergi ke Jeounju dari Seoul untuk berwisata kuliner. Untuk tempat penjemputannya sendiri, ada di Gwanghwamun. Selain itu, Seoul juga menyediakan layanan telepon umum yang bisa Anda pakai secara gratis di di setiap stasiun kereta. Tak hanya itu, layanan gratis juga diberikan untuk Anda yang butuh informasi apapun mengenai pariwisata di Korea melalui telepon, yaitu cukup tekan 1330 saja.

(Baca juga: Ingin Liburan Murah Ke Korea Selatan? Yuk Coba 7 Tips Ini)

  1. Jepang

Wifi pastinya saat ini menjadi hal yang penting bagi Anda yang ingin terus menjalin komunikasi dengan keluarga di rumah, maupun jika ingin meng-upload foto-foto ke media sosial. Nah di Jepang, semuanya bakal lancar karena banyak sekali spot wifi gratis di sana dengan sinyal yang kuat. Tak hanya itu, di Jepang khusunya Tokyo, Anda tidak perlu membeli tisu, karena disana tisu diberikan secara gratis di jalan-jalan setiap hari.

Selain itu jika ingin makanan dan minuman gratis, Anda bisa mengunjungi basement food hall yang ada di department stores, sushi dan sashimi gratis di pasar ikan Tsukiji, dan isi ulang kopi di Wendi, Ginza, dimana banyak sampel makanan gratis!

  1. Belanda

Untuk Anda yang ingin mengeksplorasi keindahan Amsterdam, datang saja ke Amsterdam Centraal. Disini, Anda bisa mendapatkan pelayanan naik kapal feri gratis dan menyusuri sungai IJ yang indah.

Selain itu bagi Anda pencinta musik, terutama musik klasik dan jazz, Belanda adalah surganya. Anda bisa mengunjungi Muziektheater tiap selasa dari mulai September sampai Mei. Selain bisa menikmati musik klasik dan jazz secara cuma-cuma, di tempat ini Anda pun juga bisa mendapatkan free lunch concert lho! Tak hanya Muziektheater, Anda juga bisa datang ke Concertgebouw di Museum Square tiap rabu dari pertengahan September sampai Juni.

Sedangkan untuk destinasi wisata gratis, Anda bisa mengunjungi Haarlemmerstraat & Haarlemmerdijk, Bridge of 15 Bridges, Vondelpark, Begijnhof, EYE filmuseum, dan masih banyak destinasi gratis lainnya!

(Baca juga: Mau Traveling Gratis? Berikut 6 Caranya)

About the author

Related Posts