solo traveling yogyakarta
Tourism

Tips Jitu Solo Travelling ke Yogyakarta

Bicara soal Yogyakarta, kayanya tak akan pernah ada habisnya. Selalu saja ada alasan untuk kembali ke kota yang ngangenin ini. Yogja memang punya magnet kuat yang menarik para pelancong, termasuk para backpacker, untuk traveling.

Yogyakarta selalu menjadi destinasi wisata pertama bagi turis-turis ransel dari kalangan wisatawan domestik. Bersama-sama Bali, keduanya merupakan destinasi wisata yang siap jual dan menerima wisatawan dari berbagai kalangan, turis kantong tebal maupun turis ransel.

Seakan bisa memenuhi segala selera wisatawan, Yogyakarta menawarkan beragam aktivitas dan obyek wisata. Pun, Yogyakarta begitu hidup tak hanya di sore dan siang hari, melainkan juga malam bahkan dini hari.

Sebagai destinasi liburan, Yogyakarta cocok untuk bepergian sendirian alias solo traveling. Tapi sebelum itu cobalah tengok tips dan trik jitu solo traveling ke Yogyakarta yang diringkas oleh Toptier.id

1. Buatlah itinerary perjalanan, kenapa ??

Karena ini akan memudahkan untuk mengetahui step-step kemana akan melangkah. Anda bisa buat garis besar itinerary perjalanan yang akan dilakukan, ataupun kalau Anda termasuk orang yang parno-an. Bisa bikin itinerary se-detail mungkin, seperti naik kendaraan apa, tidur dimana, beli makanan dimana sampai ngelangkah pake kaki kiri duluan apa kanan duluan. Pokoknya detail banget !!

2. Persiapkan barang bawaan dengan teliti.
Pakaian, chargeran, jaket, alat mandi, Identitas diri, dan sebagainya.

Baca Juga : Keperluan yang Wajib Anda Bawa Saat Liburan

3.Booking Transportasi Sejak Dini
Sebenernya sih ini rumus mutlak bagi para traveller. Booking tiket sejak jauh hari emang terbukti lebih hemat. Untuk transportasi ke yogja sendiri banyak banget pilihannya. Mau jalur darat dengan bus dan kereta; atau jalur udara pun bisa. yogja sudah punya bandara internasional yang membuka berbagai rute dalam dan luar negeri. Silakan pilih sesuai kantongmu ajah.

4. Penginapan
Yogyakarta surganya akomodasi mulai dari bujet rendah seperti hotel melati bahkan hotel murah di harga Rp 60.000 per malam sampai hotel butik dan vila, serta hotel berbintang empat dan lima.

5. Jangan terlalu Baik
Jangan terlalu baik sama orang dan jangan terlalu mau dibaikin sama orang. Biasanya kalau orang yang baru kita kenal tapi sudah baik banget sama kita, waspadalah !! Biasanya ada udang dibalik siomay !! Jaga jarak adalah salah satu cara menghindar paling keceh.

7. Senyum dan Ramah
Tersenyumlah dan bersikap ramah terhadap semua orang dan benda. Kalau perlu senyumin juga tiang listrik sama tempat sampah, itu akan menambah nilai keimanan lo di mata Tuhan.

Baca Juga : Beginilah Cara Miliki Rambut Indah Saat Kehamilan

8. Simpan Tanda Pengenal
Simpan dengan ketat apa yang dinamakan identitas diri (KTP atau Passpor) Jangan pernah sekali-kali ditinggalkan atau dititipkan kepada orang lain. Bila perlu beli body wallet (dompet yang diikatkan ke badan) Kehilangan passpor berarti kiamat tingkat 7 !!

9. Simpan Uang Dengan Baik
Simpanlah uang dibeberapa tempat, bisa sebagian di dompet, sebagian di backpack dan sebagian lagi kasih gue. Jadi, misalnya saat uang di dompet hilang, Anda gatak akan kebakaran jenggot, karena masih punya simpanan uang di backpack.

10. Hati-hati dengan Orang yang Tidak Dikenal
Hati-hati dengan pemberian orang yang tidak dikenal, misalnya dikasih roti. Kita tidak tahu apa isi dalam roti itu apa? Bisa saja didalemnya ada obat bius, atau sesuatu yang tidak diinginkan yang bisa membuat Anda celaka.

About the author

Related Posts