Begini 5 Tips Memilih Drone Untuk Pemula
Entertainment

Begini 5 Tips Memilih Drone Untuk Pemula

Drone atau pesawat tanpa awak saat ini telah menjadi sebuah hobi yang sangat digemari banyak orang, bahkan saat ini sudah banyak komunitas penyuka drone. Bagi para penyuka drone rela merogoh kocek lebih untuk membeli drone favorit dengan tekhnologi yang canggih.

Drone atau quadcopter bukan lagi teknologi robotik yang hanya digunakan oleh militer. Kini, drone lebih berbentuk seperti pesawat kecil yang memiliki baling-baling di setiap sudutnya. Dibagian bawah terdapat kamera untuk merekam atau mengambil objek foto dari atas ketinggian tertentu. Untuk menerbangkan drone juga diperlukan pengetahuan dan keahlian khusus.

Walaupun semakin banyak pilihan, untuk anda yang pemula harus memperhatikan fungsinya yang sesuai kebutuhan sebelum membeli drone. Berikut tips memilih drone untuk pemula:

1. Kualitas kamera

Penggunaan drone umumnya digunakan untuk mengambil gambar dari ketinggian tertentu. Untuk itu spesifikasi kamera pada drone sangat penting telebih lagi jika drone digunakan untuk sarana pemotretan atau jurnalistik. Selain itu, Anda juga dapat memasang kamera action sendiri jika kurang puas dengan kamera bawaan drone.

2. Waktu terbang

Umumnya drone berkualitas mampu terbang sekitar 15 menit. Dengan waktu yang singkat tersebut Anda diharuskan mahir dalam mengambil gambar semaksimal mungkin. Hal ini yang membuat penguna drone harus memiliki keahlian khusus.

3. Jarak tempuh terbang

Tips memilih drone selanjutnya adalah pilih drone yang memiliki jarak tempuh terbang yang baik. Drone diciptakan tidak hanya memiliki kemampuan untuk terbang, tetapi pengunci GPS yang memungkinkan drone kembali lagi ke titik awal saat baterai mulai lemah. Rata-rata drone mampu terbang hingga sejauh 500 meter hingga 1 kilometer.

4. Baterai

Sebelum membeli Anda disarankan untuk mengetahui spesifikasi baterai yang digunakan. Biasanya drone berkualitas akan memiliki waktu terbang yang lebih lama dan untuk pengisian akan lebih singkat, yaitu sekitar 2 hingga 3 jam.

5. Harga

Tips memilih drone yang terakhir adalah memperhatikan harga. Untuk pemula, pilihlah drone yang memilik kualitas standar. Biasanya harga drone tersebut sekitar Rp 1 juta. Ini dapat dijadikan sebagai permulaan mengoperasikan drone sebelum menjadi profesional. Jika sudah mahir, Anda dapat memilih drone dengan kualitas lebih bagus dan tentu biaya akan lebih mahal.

Itulah beberapa hal yang perlu Anda perhatikan pengguna drone pemula. Setelah Anda mahir, Anda dapat memilih drone terbaik yang memiliki kualitas yang lebih canggih. Berikut beberapa drone dengan kualitas terbaik yang perlu Anda ketahui.

About the author

Related Posts