Makeup
Beauty

8 Tips Makeup Agar Kamu Tetap Tampil Cantik dengan Kacamata

Tak sedikit wanita yang merasa malu atau tidak percaya diri ketika menggunakan kacamata. Padahal, Anda pun bisa tetap tampil cantik dengan makeup yang tepat meskipun menggunakan kacamata.

Nah, masalahnya, makeup yang seperti apa sih yang bisa dibilang tepat bagi cewek berkacamata? Daripada penasaran, simak aja caranyatips dan triknya di bawah ini:

  1. Pilih bingkai kacamata sesuai dengan bentuk wajah

Meski berkacamata, kamu tetap bisa terlihat menarik di depan banyak orang. Salah satunya dengan memilih bingkai kacamata yang tepat sesuai dengan bentuk wajah. Misalnya, jika kamu memiliki wajah bulat, pilihlah bingkai kacamata yang berbentuk kotak atau oval. Hal itu akan membantu menyamarkan kesan wajah yang semakin bulat.

Untuk wajah berbentuk persegi dengan rahang yanh tegas gunakanlah kacamata dengan bentuk frame oval atau bulat dengan sudut melengkung agar menyeimbangkan wajah panjang dan juga menyamarkan wajah persegi menjadi lebih lembut.

Bagi kalian pemilik bentuk wajah kotak, frame oval dan bulat sangat cocok menjadi pilihan karena akan memberi kesan lembut terhadap wajahmu. Sedangkan bagi kamu untuk pemilik wajah oval, bentuk ini dianggap sebagai bentuk ideal untuk semua model kacamata. Dengan bentuk wajah yang proporsional membuatmu bisa berkreasi lebih dengan memilih frame yang unik

  1. Jangan takut bermain dengan eyeshadow

Untuk perempuan yang berkacamata, eyeshadow adalah salah satu tahapan makeupyang paling esensial. Dengan eyeshadow, kamu bisa menunjukkan pesona matamu walau memakai kacamata sekalipun. Plihlah warna eyeshadow yang natural seperti warna-warna nude dan aplikasikan.

  1. Untuk bawah mata, pakai shimmer

Berkacamata bisa membuat tampilan matamu jadi terlihat lelah dan tidak segar. Untuk mengatasinya, coba kamu pakai shimmer atau bisa juga eyeshadow berwarna cerah pada bagian bawah matamu. Pakai tipis-tipis di kelopak mata bagian bawah dan lihat perbedaannya. Dengan begini matamu akan terlihat lebih segar dan makin stand out di balik kacamata yang bertengger di wajahmu.

  1. Pakai maskara

Jangan takut pakai maskara ya, girls. Karena kamu bisa memilih maskara waterproof berkualitas bagus yang nggak akan meninggalkan noda hitam di kacamatamu. Pastikan juga maskara yang sudah kamu kenakan kering dengan sempurna, agar mengurangi risiko noda hitam tersebut.

Jika bulu matamu termasuk yang lurus dan panjang, coba sebelumnya kamu jepit dulu dengan penjepit bulu mata agar hasilnya lebih lentik dan nggak akan mengenai bagian kaca dari kacamatamu. Tapi jika memang kamu nggak mau pakai maskara, kamu juga bisa cuma pakai penjepit bulu mata agar bulu matamu terlihat lentik. Pastikan kamu menjepitnya agak lama — sekitar 20 detik — agar bulu matamu lentik sempurna dan tahan lebih lama.

Baca juga: Ini Lho Alasan Mengapa Dada Terasa Sakit Saat Sedang Menangis

  1. Sesuaikan ketebalan eyeliner

Untuk menghasilkan look yang seimbang, pastikan kamu memakai eyeliner dengan ketebalan yang disesuaikan dengan tebalnya bingkai kacamatamu. Jika bingkai yang kamu kenakan tebal, pakai eyeliner yang tebal pula untuk kedua matamu. Jika tipis, maka cukup sapukan garis tipis yang cantik di kelopak matamu.

  1. Tambahkan riasan alis

Jangan ragu buat menggambar alis kamu sedikit lebih tinggi dari biasanya. Ya, alis yang tinggi akan menyempurnakan wajahmu yang berkacamata. Kalau kamu belum mengenakan kacamata, memang alis yang terlalu tinggi terkesan membuat wajah tampak terkejut, tapi berbeda saat kamu mengenakan kacamata.

Kacamata memang akan menutupi beberapa bagian alismu, maka membuat alis sedikit lebih tinggi justru akan menyempurnakan riasanmu dan membuat wajahmu terlihat menggemaskan. Tapi yang paling penting, kamu harus selalu percaya diri, ya!

  1. Jangan lupa sapukan blush on

Saat memakai kacamata, maka sebagian dari pipi akan tertutupi oleh bingkai kacamata. Karenanya kamu harus memberikan sesuatu yang bisa membuat pipi tampak lebih menarik dan segar.

Nah, agar wajahmu yang berkacamata tak melulu terlihat pucat, coba sapukan blush on pipi yang membuat wajah merona dan fresh. Sapukan tipis-tipis dan dengan warna-warna yang soft seperti merah muda dan peach.

  1. Poleskan lipstik dengan warna yang pas

Riasan wajah memang lebih disarankan tatap natural, tapi untuk bagian bibir, kamu bisa bebas bereskplorasi dengan berbagai warna yang sesuai dengan kulit wajahmu.

Pilihan lipstik dengan warna pas akan membuat penampilanmu menjadi semakin chic. Tak perlu ragu jika kamu ingin memakai warna pink cerah ataupun merah menyala, apapun warna lipstik yang kamu pakai, itu semua bisa membuat penampilanmu semakin menawan.

Selamat mencoba!

Baca juga: Bahaya Tersembunyi Mainan Plastik Bekas

About the author

Related Posts