pasar tanah abang _toptier
Fashion, Tourism

Tips Seru Jalan-jalan di Pasar Tanah Abang

Pasar Tanah Abang menjadi salah satu pusat grosir tekstil di Jakarta Pusat. Selain orang Jakarta, Pasar Tanah Abang banyak dikunjungi oleh turis luar Jakarta, bahkan luar negeri.

Pasar Tanah Abang selalu buka dan ramai tiap hari. Oleh karena itu, ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan sebelum berbelanja di Pasar Tanah Abang.

Pilih waktu yang pas untuk belanja

Para pedagang Pasar Tanah Abang mulai beraktivitas sejak dini hari. Biasanya ketika masih pagi, banyak pedagang yang sering memberikan potongan harga sebagai penglaris pertama.

Jika datang terlalu sore misalnya pukul 15.00 WIB, beberapa toko sudah bersiap untuk tutup. Biasanya pedagang Tanah Abang akan menutup tokonya pukul 16.00 WIB. Jika tidak ingin terlalu berdesakan saat belanja, sebaiknya datang di hari biasa, mulai hari Senin hingga Jumat.

Buat daftar belanja

Setiap blok Pasar Tanah Abang cukup luas. Oleh karena itu, sebelum pergi, ada baiknya untuk membuat daftar belanja barang apa saja yang akan dibeli supaya tidak menghabiskan banyak waktu.

Siapkan uang tunai

Rata-rata penjual di Tanah Abang tidak menyediakan mesin EDC debit atau kredit. Oleh karena itu, pembeli diharapkan menyiapkan uang tunai untuk transaksi pembayaran.

Baca Juga : Ini Bahayanya Konsumsi Alkohol

Bawa tas kecil dan tetap berhati-hati

Ketika berbelanja di Tanah Abang, sebaiknya menggunakan tas kecil sehingga tidak perlu membawa banyak barang. Selain itu, tas kecil sebaiknya disimpan di bagian depan badan karena harus berhati-hati dari intaian copet di sana.

Jalin hubungan baik dengan penjual

Menawar harga barang boleh saja, asalkan benar-benar akan membelinya. Selanjutnya, Anda bisa bertukar nomor untuk bersilaturahmi atau mendapatkan informasi soal barang baru. Ketika penjual sudah berhubungan baik dengan pembeli, biasanya mereka akan memberikan potongan harga lebih besar pada pembeli.

Pilih transportasi umum

Kawasan Tanah Abang sehari-hari lebih macet dibandingkan dengan daerah-daerah Jakarta lainnya. Namun, Anda bisa menggunakan Kereta Rel Listrik hingga Stasiun Tanah Abang atau Transjakarta sampai halte Bundaran HI melalui koridor 1 (Blok M – Kota). Lalu, Anda bisa melanjutkan perjalanan dengan Kopaja, Metro Mini, atau Bajaj ke arah Pasar Tanah Abang.

Selain itu, Anda juga bisa memesan transportasi online seperti ojek atau mobil untuk menuju atau pulang dari Tanah Abang.

Baca Juga : Kualitas Broadcast Asian Games Setara Piala Dunia

About the author

Related Posts