piala dunia tandingan
Sports

Tim Unggulan Gagal Lolos, Piala Dunia Tandingan Siap Digelar

Kualifikasi Piala Dunia 2018 telah rampung digelar, sebanyak 32 negara memastikan diri menjadi peserta di pesta sepakbola terakbar tersebut.

Namun, pada edisi Piala Dunia tahun depan, nampaknya akan berlangsung sedikit berbeda. Pasalnya negara-negara unggulan banyak yang tak lolos.

Oleh karena itu, sebuah rencana tengah digodok oleh federasi sepakbola Amerika Serikat (USSF) untuk mengobati kekecewaan negara-negara yang tak lolos ke Piala Dunia.

Kabar mengejutkan tentang Piala Dunia tandingan muncul setelah tim nasional Italia dipastikan gagal lolos ke Piala Dunia 2018.

USSF disinyalir siap membuat turnamen tandingan Piala Dunia yang pesertanya berisi deretan negara top sepakbola, yang sakit hati karena urung lolos ke Piala Dunia 2018. Italia dan Belanda jadi favorit utama utuk diundang.

Agenda ini bukan isapan jempol semata. Menurut rencana, pertandingan yang mempertemukan sejumlah negara besar yang gagal ke Piala Dunia 2018 tersebut akan digelar di Amerika Serikat.

Baca Juga : Ibrahimovic Liburan ke Labuan Bajo

Negara-negara yang akan diundang antara lain Italia, Cile, Belanda, dan Ghana. Turnamen ini akan digelar sebelum Piala Dunia berlangsung dan sesudah liga-liga domestik Eropa selesai digulirkan.

Selain mengundang negara-negara besar tersebut, USSF juga belum memastikan apakah akan mengundang negara lainnya dari benua berbeda, seperti Asia dan Oceania yang gagal tampil di Piala Dunia 2018.

Ada juga sumber yang menuturkan seandainya inisiatif AS menggelar turnamen ini adalah bagian dari kampanye mereka menjadi calon tuan rumah Piala Dunia 2026 bersama Meksiko dan Kanada.

Namun tidak disebutkan apakah USSF juga akan mengundang Indonesia sebagai salah satu negara yang tak bisa tampil di Rusia tahun depan.

Turnamen tandingan ini rencananya akan dihelat tepat setelah kompetisi antarklub sepakbola di Eropa berakhir, dengan partai final berlangsung sebelum kick-off Piala Dunia dilangsungkan.

Sayang, belum dapat dikonfirmasi reaksi dari calon negara undangan dan kepastian dari USSF sendiri.

About the author

Related Posts