shower
Beauty

Tidak Sempat Mandi? Lakukan Ini Agar Kamu Tetap Terlihat Segar

Entah ketika sedang ingin malas-malasan di akhir pekan, terburu-buru ke kantor karena bangun telat, ataupun sedang dalam perjalanan jauh, ada saja hal yang membuat kita tidak sempat mandi.

Tapi meskipun tidak sempat mandi, tentu kamu tetap ingin terlihat segar dan wangi saat keluar rumah kan. Nah, Kita punya tips yang akan membantumu  menjaga kesegaran tubuh walau belum sempat mandi.

mandi

Pakai Deodoran Di Malam Hari

Menurut ahli bedah dermatologis Joel Schlessinger, M.D., waktu terbaik untuk mengoleskan deodoran adalah saat tubuh memproduksi sedikit keringat, yaitu pada malam hari. Setelah mandi sore, kamu bisa mengoleskan deodoran sehingga tidak perlu khawatir akan bau badan tak sedap esok paginya. Jika masih dirasa kurang wangi, kamu bisa mengoleskannya kembali sebelum bepergian.

“Deodoran dan antiperspirant benar-benar bekerja paling baik saat ada sedikit kelembapan, saat keringat dan aktivitas fisik menurun, seperti ketika Anda tidur,” ungkap Joel.

Pakai Parfum Rambut

Parfum rambut atau hair mist diciptakan dengan bahan-bahan khusus yang dapat memberi efek segar dan wangi pada rambut. Bila tidak ada hair mist, semprotkan parfum tubuh ke sisir, dan gunakan sisir tersebut untuk merapikan rambut.

Bersihkan Kaki

Sering terlupakan, kaki sebenarnya merupakan area yang rentan menimbulkan bau tidak sedap. Jika kamu tidak sempat mandi, minimal sempatkanlah membersihkan kaki dengan sabun atau tisu basah, terutama di sela-sela jari dan telapak kaki. Jaga agar tetap bersih dan kering agar bakteri dan kuman tidak berkembang.

Hindari Pakaian Ketat

Sebaiknya, kamu tidak menggunakan pakaian, baik atasan maupun bawahan, yang terlalu ketat. Area tubuh yang mudah berkeringat akan lebih cepat mengeluarkan bau tidak sedap. Skinny jeans tidak hanya ketat, tetapi juga terasa panas sehingga membuat kamu lebih mudah berkeringat. Ditambah lagi, area selangkangan yang mudah berbau menjadi alasan tepat kamu sebaiknya menghindari skinny jeans.

Pakai Parfum Dengan Benar

Parfum sudah pasti berada dalam daftar yang perlu dipakai ketika kamu tidak sempat mandi. Jika biasanya kamu hanya menyemprotkan parfum di kedua pergelangan tangan dan sedikit di pakaian, perlu sedikit cerdas agar wangi parfum tetap tercium sepanjang hari. Semprotkan parfum pada tiga titik nadi, yaitu pergelangan tangan, siku bagian dalam, dan leher. Kehangatan di area ini akan membuat parfum bertahan lebih lama.

Baca juga: Memperjuangkan Cinta Yang Salah, Jangan Pernah Menyesal!

About the author

Related Posts