Kolagen
Beauty

Ternyata Kolagen Adalah Kunci Untuk Awet Muda Anda

Mungkin anda sering mendengar kata kolagen dalam produk kecantikan yang ada gunakan, yah hal itu karena kolagen dipercaya dapat membuat anda nampak awet muda. Tapi tahukan anda bagaimana dapat bekerja untuk mencegah penuaan pada wajah anda?

Berikut ini simak bagaimana cara membuat wajah Anda tampak awet muda :

Protein yang diproduksi tubuh

Kolagen merupakan protein yang berfungsi untuk menjaga kulit, rambut, dan kuku agar senantiasa sehat. Protein ini diproduksi oleh tubuh secara berkala.

Dapat menjadikan kulit lebih cantik

Jumlah yang cukup dapat membuat kulit terlihat lebih muda, kenyal, dan elastis. 20 Persen tubuh manusia terdiri dari protein. 30 Persen di antaranya merupakan kolagen. Tak hanya menjadikan kulit kenyal, yang cukup bisa membuat kulit terlihat lebih cerah dan bercahaya. Juga mampu melindungi kulit dari kerusakan sel. (Baca juga: Tunda Proses Penuaan dengan 10 Resep Ini)

Bisa terhambat oleh kebiasaan buruk

Tubuh bisa kekurangan karena kebiasaan buruk. Merokok, konsumsi alkohol, asupan gula berlebih, dan kurangnya asupan nutrisi sehat bisa menghambat produksi kolagen di dalam tubuh. Jadi hindari kebiasaan-kebiasaan ini jika ingin awet muda.

Buah-buahan kaya vitamin A dan C bisa merangsang produksi kolagen

Konsumsi buah-buahan dan sayuran berwarna merah, kuning, serta hijau seperti bayam, tomat, jeruk, ubi, bit, pepaya, dan paprika dapat merangsang produksi di dalam tubuh.

Juga bisa dirangsang dengan eksfoliasi

Salah satu rahasia untuk meningkatkan produksi adalah pengelupasan kulit mati atau eksfoliasi secara teratur. Saat kulit mati terangkat, tubuh akan memproduksi secara otomatis. Tetapi jangan melakukan eksfoliasi lebih dari 2 kali seminggu. Ini justru bisa merusak kesehatan kulit.

About the author

Related Posts