Beauty

Hati-Hati, Ternyata 4 Kebiasaan Sepele Ini Bisa Rusak Wajah Anda

Wajah merupakan bagian penting dari penampilan setiap orang, sehingga kita harus rajin menjaga kulit wajah agar tetap sehat, bersih, dan cerah. Namun, hati-hati ternyata 4 kebiasaan sepele ini bisa rusak wajah Anda, apa sajakah itu? Berikut ini adalah empat hal tersebut:

  1. Berlebihan dalam membersihkan wajah

Apapun yang berlebihan, pasti ujung-ujungnya memberikan hasil yang tidak baik, tidak terkecuali dalam hal membersihkan wajah. Menurut seorang dokter kulit di New York, Ellen Marmur, membersihkan muka secara terus-menerus, tidak baik baik bagi Anda yang memiliki jenis kulit wajah yang kering. Lebih baik, cukup bersihkan muka dengan sabun hanya saat malam hari saja, lalu ketika pagi dan siang, cukup cuci muka dengan air saja. Hal ini cukup membuat kulit wajah Anda tetap lembab.

  1. Terlalu sering pegang jerawat

Setiap jenis kulit wajah, pasti pernah mengalami jerawat. Namun saat jerawat sedang muncul, mungkin kita pernah terus-menerus memegang atau bahkan memencet jerawat tersebut. Padahal apa yang kita lakukan ini, akan membuat pori-pori kulit semakin membesar yang akhirnya justru bisa membuat jerawat semakin banyak tumbuh, serta juga bisa membuat luka pada jerawat yang terbuka, menjadi noda hitam di kulit. (Baca juga: Inilah Manfaat Positif dari Jerawat di Kulit Anda)

  1. Kurang tidur

Menurut seorang dokter kulit di New York, Amy Wechsler, kurang tidur bisa mengurangi kesehatan kulit, terutama kulit di sekitar mata. Karena menurutnya, orang yang suka tidur hingga larut malam, biasanya memiliki kulit yang menghitam di area tersebut, atau biasa disebut dengan “mata panda”.

  1. Tisu basah untuk membersihkan wajah

Membersihkan wajah dengan menggunakan tisu basah, sebenarnya justru akan membuat kulit Anda menjadi kering. Bahkan tidak cuma itu, bekas kotoran yang tertinggal di wajah akibat memakai tisu basah, bisa menyebabkan kulit wajah Anda menjadi perih dan rentan berjerawat.

About the author

Related Posts