Tempat Wisata
Tourism

Ini Dia 7 Tempat Wisata di Semarang Paling Romantis dan Murah Meriah!

Semarang merupakan ibu kota provinsi jawa tengah yang terdiri dari kota dan kabupaten. Meskipun tidak seterkenal kota wisata lain, Semarang juga memiliki banyak tempat wisata menarik yang romantis, dan bahkan murah meriah lho!

Di sini, anda akan melihat bangunan-bangunan peninggalan masa-masa penjajahan Belanda yang masih berdiri kokoh, sehingga memiliki kesan historis yang kental. Kota yang dijuluki Little Netherland ini bisa mwmbuat kita merasakan kesan romantis ala negara Eropa.

Nah jika Anda berlibur ke Semarang bersama pasangan, ada lho beberapa tempat wisata romantis di Semarang dengan harga terjangkau! Yuk simak daftarnya seperti dikutip dari beberapa sumber:

Simpang Lima

    

Travelling ke Kota Semarang tentunya tidak afdol kalau Anda tidak mampir ke Alun-alun Semarang, yaitu Simpang Lima. Disini, Anda bisa menghabiskan malam dengan nongkrong murah meriah sambil foto-foto bersama pasangan. Selain itu Anda bisa juga mengayuh sepeda dengan lampu warna-warni bersama pasangan di sepanjang jalan Simpang Lima. Dijamin jadi pengalaman romantis tak tertandingi!

Kota Lama Semarang

Jika Anda ingin menikmati suasana jadul, Anda bisa mengunjungi Kota lama bersama pasangan. Kota Lama menyuguhkan suasana kota di zaman penjajahan Belanda dengan gedung-gedung besar khas bangunan di Eropa yang masih berdiri kokoh.

Meski terkesan angker, tetapi Anda tak perlu khawatir, karena tiap akhir pekan banyak juga wisatawan yang datang. Selain itu jika Anda beruntung, Anda juga bisa menemui panggung pertunjukan dan musik yang diadakan oleh komunitas-komunitas yang ada di Semarang lho.

Lawang Sewu

Selain Kota Lama, Semarang juga identik dengan Lawang Sewu. Lawang Sewu merupakan bangunan bersejarah di Semarang yang berlokasi di pusat kota Semarang. Lawang Sewu dulunya merupakan kantor dari Nederlands-Indische Spoorweg Maatschappij pada masa penjajahan belanda. Seiring dengan berjalannya waktu, Lawang Sewu dialihkan fungsinya menjadi tempat wisata sejarah di semarang yang patut anda kunjungi bersama keluarga Anda.

Masjid Agung Semarang

Nah bagi Anda yang muslim tentunya harus dong berkunjung ke Masjid Agung Semarang. Selain sebagai tempat ibadah untuk orang muslim, Masjid Agung Semarang juga dijadikan sebagai tempat wisata religi yang sangat menarik.

Bangunan yang megah dengan empat payung raksasa membuat daya tarik sendiri bagi orang muslim untuk berkunjung ke masjid ini. Selain mempunyai empat payung raksasa di masjid ini juga terdapat menara yang mempunyai ketinggian 99 meter. Di buat dengan ketinggian 99 meter pun bukan tanpa sebab, angka 99 merupakan jumlah asmaul khusna.

Menara tersebut juga dibuka untuk umum, jika Anda naik ke menara tersebut anda akan disuguhkan dengan pemandangan kota Semarang dari atas ketinggian yang mempunyai pemandangan yang sangat indah. Di menara tersebut juga terdapat teropong yang bisa anda gunakan utnuk melihat objek-objek meanarik di yang ada di kota semarang.

(baca juga: Kamu Penggemar Korea? 7 Produk Kosmetik Korea Ini Wajib Dicoba)

Taman Tabanas Bukit Gombel

Nah jika Anda dan pasangan ingin menikati gemerlapnya kota Semarang saat malam hari, Anda bisamengunjungi Taman Tabbanas Bukit Gombel.

Di tempat ini Anda bisa melihat hamparan luas gemerlapnya lampu-lampu di kota Semarang yang membentang dari Jatingaleh hingga Pelabuhan Tanjung Mas.

Anda juga gak perlu khawatir kelaparan, karena di sekitar tempat ini banyak cafe dan pedagang yang menjual makanan, buat penginapan juga gak kalah lengkap. Buat mempermudah Anda cari penginapan di dekat Bukit Gombel, cus download aja aplikasi Airy – Tiket Pesawat & Hotel Murah dari Airy Rooms.

Sungai Banjir Kanal Barat

Destinasi selanjutnya yang perlu Anda coba adalah Sungai Banjir Kanal Barat. Jika Anda berkunjung di tanggal yang tepat, Anda bisa menikmati festival lampion dan perahu hias yang siap menghiburmu dan pasangan.

Namun jika sedang tidak ada acara besar, tempat ini juga cocok untuk menghabiskan malam dengan duduk-duduk santai di kursi yang tersedia di pinggir sungai sambil menikmati eksotisnya cahaya lampu yang terpantul dari air sungai. Romantis sekali, kan?

Jangan lupa mencicipi sedapnya berbagai kuliner di Semarang!

Setelah lelah dan puas jalan-jalan ke tiap sudut menarik di Kota Semarang, jangan lupa untuk puaskan perut Anda dengan berbagai macam kudapan lezat di kota ini. Salah satu yang cocok dinikmati saat malam hari adalah aneka kuliner di Pasar Semawis yang ada di kawasan Pecinan Semarang. Pasar Semawis buka setiap hari Jumat sampai Minggu mulai jam 6 sore hingga jam 11 malam.

Di sini Anda bisa menikmati berbagai macam makanan dengan bebas dan nyaman karena khusus saat Pasar Semawis dibuka, kendaraan bermotor gak boleh lewat, guys. Kalau mau yang lebih murah tapi tetap kenyang, Anda juga bisa menikmati sederhananya suasana angkringan yang menyediakan nasi kucing. Letaknya banyak tersedia di pinggir-pinggir jalan Kota Semarang.

Selain itu Anda juga bisa bawain oleh-oleh buat keluarga atau rekan kerja dengan beli Lumpia khas Semarang atau Bandeng Presto yang rasanya sangat enak!

(baca juga: 8 Pertanda Rumah Anda Angker)

About the author

Related Posts