Tema Pernikahan
Wedding

6 Tema Pernikahan 2018 yang Bisa Kamu Jadikan Inspirasi

Tema Pernikahan 2018 – Apakah Anda dan pasangan berencana untuk menikah tahun ini? Jika ya, apakah Anda sudah memikirkan tema pernikahan apa yang akan digunakan? Jika belum, tentunya Anda harus menyiapkan tema pernikahan yang akan Anda gunakan nantinya.

Setiap tahun tema pernikahan memang cenderung berubah mengikuti tren yang sedang muncul pada tahun itu. Lalu seperti apa sebenarnya ramalan tema pernikahan yang bakal hits di tahun 2018 ini? Dikutip dari beberapa sumber, berikut beberapa daftarnya!

Movie Theme

Ngefans berat dengan suatu film? Terapkan saja untuk pesta pernikahanmu! Tema ini memang sedang hits di tahun 2018 karena terkesan unik dan berkesan. Para tamu bisa dibuat takjub saat menghadiri pernikahan semacam ini. Biasanya film yang jadi pilihan adalah serial TV fiktif populer seperti Harry Potter, Game of Thrones, Lord of the Rings, atau film Disney. Anda juga harus tampil maksimal dengan berdandan seperti para tokoh dalam film tersebut.

Urban Vintage

Meskipun vintage identik dengan gaya tempo dulu, namun tema ini nampaknya selalu tak lekang oleh waktu. Bila Anda masih menggemari hal-hal berbau vintage, padukanlah detail vintage tersebut dengan gaya urban seperti tema pernikahan yang diprediksi akan tren tahun depan.

Pada tema pernikahan Urban Vintage, calon pengantin bisa menghadirkan segala pernak-pernik bernuansa vintage yang didekorasi di tempat pernikahan bergaya urban. Untuk pilihan tema warna, nuansa abu-abu, coklat, dan ungu adalah pilihan tepat.

Enchanted Forest

Tema pernikahan fairy tale tak melulu diwujudkan di venue ballroom dengan tema warna pink. Wujudkan negeri dongeng impian di hari pernikahanmu dengan tema enchanted forest yang diprediksi semakin digemari tahun depan.

Pilih tempat pernikahan outdoor atau taman kota dengan pemandangan pepohonan alami paling pas untuk mewujudkan tema ini. Aksen dekorasi seperti bunga, lumut, dekorasi hijau dan lilin juga akan membuat nuansa pernikahan semakin dramatis dan menawan. Sementara untuk pilihan warna, nuansa warna yang identik dengan bumi seperti hijau lumut, merah maroon, dan coklat akan semakin menegaskan tema Enchanted Forest yang Anda impikan.

(baca juga: Begini Cara Orang Sukses Memilih Teman)

Secret Garden

Seperti yang sudah kami sampaikan di awal, pernikahan ala pesta kebun atau sentuhan greenery masih terus diminati hingga tahun depan. Nah, jika Anda memimpikan pesta pernikahan bernuansa alami namun tak bisa mewujudkannya di venue outdoor, tema pernikahan secret garden ini bisa jadi solusi.

Dekorasi taman buatan, sentuhan nuansa hijau pada meja jamuan dan langit ruangan pada venue indoormu akan membuat tamu undangan terkejut dengan ‘secret garden’ di hari pernikahamu. Apakah Anda tertarik mencoba Fellas?

Rustic barn

Anda mungkin sudah tak asing dengan istilah “rustic.” Gaya khas bernuansa pedesaan ini sering menjadi tema alternatif dalam dekorasi pernikahan. Secara harfiah, istilah rustic sendiri diartikan sebagai sesuatu yang simpel, tak berseni dan kasar. Namun hal itulah yang menjadikan tema rustic ini memiliki keunikan tersendiri. Maka tak heran bila pesta pernikahan bertema rustic masih akan terus dimani, mungkin saja Anda termasuk salah satu peminatnya

Industrial Metallics

Ini dia tema digadang-gadang akan menjadi hits pada tahun 2018 nanti, Industrial Metallics! Tema industrial memang jauh dari kesan rustic yang identik dengan gaya pedesaan atau greenery kental akan nuansa alami. Pada tema ini, nuansa pernikahan terasa kental dengan unsur tembaga, akrilik, atau gold juga metallic.

(baca juga: Cegah Baper di Tempat Kerja? Simak Tips Ini)

About the author

Related Posts