suami
Wedding

Ladies, Ketahui 10 Tanda Paling Umum Suami Sedang Selingkuh

Saat ini, fenomena perselingkungan seringkali menjadi topik utama dari banyak kasus yang terjadi. Apalagi tak dapat dipungkiri lagi, perselingkuhan menjadi salah satu faktor utama terjadinya kasus perceraian antara suami dan istri. Permasalahan klasik ini seringkali terjadi tanpa disadari oleh sang istri.

Ya, selingkuh masih menjadi momok bagi sebagian besar pasangan, terutama mereka yang sudah menikah.

Seorang Psikoterapis di Heart-To-Heart Psychotherapy, Jasmine Siang, yang dikutip dari herworldplus.com, mengatakan bahwa, mayoratis perselingkuhan terjadi secara spontan.

“Biasanya terjadi karena salah satu pasangan tidak mendapatkan kebutuhannya dalam pernikahan, jika dari orang lain mereka menganggap akan mendapat kebutuhan emosional, fisik, seksual dan intelektual,” katanya.

Memang bagi para lelaki atau suami, banyak cara untuk menutupi hal yang sedang mereka lakukan. Namun kata Jasmine, ada beberapa hal yang  yang membantu Anda untuk mengetahui jika suami sedang selingkuh:

  1. Penampilan lebih rapi dari biasanya

Meskipun berusaha menutupi kebanyakan suami secara tidak sadar berusaha memperbaiki penampilannya. Ini biasanya dilakukan karena dasar keinginan untuk menciptakan kesan lebih menarik terhadap calon atau mungkin sudah jadi selingkuhannya. Jadi perlu diwaspadai jika suami mulai memperhatikan penampilan diri. Bisa saja ini menjadi tanda bahwa Suami sudah mulai melakukan perselingkuhan.

  1. Ada sesuatu yang tampak ditutupi

Dalam melakukan sesuatu suami kadang menutupi sesuatu. Misalnya ganti nomor, hingga ceritanya mengenai aktivitas di tempat kerja. Menjadi tidak banyak bercerita tentang hal itu. Suami menjadi lebih tertutup terhadap istrinya tentang aktivitas yang selama ini dijalani.

  1. Suka bekerja lembur

Kerja lembur adalah satu alasan klise yang dipakai para suami untuk keluar dari rumah. Apalagi kalau suami sebelumnya tidak pernah lembur di kantor. Tidak perlu konfirmasi ke kantor suami untuk memastikannya. Cukup lanjutkan membaca poin berikutnya untuk melihat apakah ada bahwa perubahan sifat dan kebiasaan suami.

Baca juga: Glass Skin, Tren Kecantikan Terbaru di Korsel yang Bikin Kulit Mulus Tanpa Pori-Pori

  1. Selalu aktif di media sosial dan sering sibuk dengan ponsel atau gadget

Lagi-lagi ini kebiasaan ABG yang tengah jatuh cinta dan selalu melanda pria yang berselingkuh. Apalagi kalau HP suami di-password!

  1. Meminta hubungan seks lebih sering atau tidak sama sekali

Jika suami minta hubungan seks lebih sering, maka ia ingin menutupi perselingkuhannya dan menebus rasa bersalah. Jika ia justru menjauh dan sering beralasan capek, maka ia benar-benar lelah karena lebih sering melakukan hubungan intim dengan pasangan selingkuhannya.

  1. Lebih boros

Siapapun tahu bahwa ongkos ‘perselingkuhan’ benar-benar mahal. Tidak mungkin pria ingin menggaet wanita idamannya tanpa membelikan apa-apa. Bahkan si wanita idaman lain memang sengaja menggaet pria beristri karena ia kaya dan hanya mencintai hartanya saja.

  1. Menjauh Saat Mengangkat Telpon

Adakalanya seseorang membutuhkan privacy. Namun jika pasangan terlalu sering menghindar atau menjauh saat mengangkat telpon, seolah tidak ingin Anda tau apa yang dibicarakan, bisa jadi ia sedang menyembunyikan sesuatu.

Baca juga: Susun Impianmu di Planner Paling Lengkap Ini! Dijamin Puas!

  1. Menghabiskan waktu terlalu lama dengan wanita yang sama

Makan siang bersama rekan kantor adalah hal wajar. Tapi bagaimana jika dia makan siangnya selalu dengan wanita yang sama dan hanya berdua. Ini bisa jadi tanda seorang pria mulai perhatian pada wanita lain. Mengapa tidak makan bersama-sama yang lainnya? Jika ia beralasan itu adalah urusan pekerjaan namun frekuensi bertemunya tidak lagi wajar, Anda patut curiga.

  1. Ia memberikan Anda hadiah secara tiba-tiba

Jika suami tiba-tiba membanjiri diri Anda dengan berbagai hadiah, ini bisa jadi tanda-tanda bahwa ia sedang merasa bersalah atau ingin menyembunyikan apa yang dilakukannya atau selingkuh itu sendiri.

  1. Frekuensi bertengkar menjadi lebih sering

Pertengkaran di dalam rumah tangga atau suatu hubungan merupakan hal yang lumrah. Namun, apabila hal ini sering terjadi Anda harus mulai mewaspadainya. Terlebih jika suami selalu membesar-besarkan permasalahan sepele hingga membuat Anda pisah ranjang. Hal tersebut bisa menandakan bahwa ia telah berselingkuh dengan wanita idaman lain.

Baca juga: Waikelo Sawah, Gua dengan Air Terjun yang Cantik di Sumba

Itulah beberapa ciri atau tanda pasangan/suami Anda melakuakn tindakan perselingkungan. Hal inilah yang akhirnya banyak wanita menuntut perceraian saat ia mengetahui bahwa pasangannya selingkuh. Namun tak sedikit yang masih ingin menyelamatkan perkawinan. Sehingga, komunikasi dua arah dengan kepala dingin patut dilakukan.

About the author

Related Posts