Buket Bunga
Wedding

Tak Harus Pakai Bunga, 4 Buket Bunga Unik Ini Juga Bisa Percantik Pernikahanmu

Saat akan menyelenggaraka persta pernikahan, tentunya aka ada banyak hal yang perlu Anda persiapkan, mulai dari dekorasi, gaun, tatanan rambut, make up, hingga buket bunga jika Anda berniat melakukan pernikahan modern.

Buket bunga yang cantik, tentunya akan dapat memprcantik gaun Anda. Nah agar pernikahan lebih berkesan, siapkanlah buket bunga yang indah dan berbeda dari lainnya.

Daripada bingung mencari inspirasi, berikut adalah beberapa buket bunga unik yang bisa mempercantik pernikahan Anda nanti, seperti dihimpun dari pinterest.com:

  1. Buket dari kancing baju berbagai motif dan bentuk

Setelah acara pesta resepsi selesai, tak jarang mempelai wanita akan melempar buket pada para tamu undangan atau sahabat dekat yang datang. Lalu siapa yang berhasil menangkap buket bunga tersebut, konon katanya bisa segera menyusul ke pelaminan. Jadi, tak jarang sang penerima tersebut akan menjaganya sampai waktu yang lama.

Nah agar buket tersebut tidak mudah layu, Anda bisa membuat buket dari kancing baju berbagi motif dan bentuk. Lalu rangkai dengan kawat hingga berbentuk nosegay dan beri tambahan pita. Dengan begini, buket pernikahanmu pasti jadi tak terlupakan.

  1. Buket dari kertas karton

Sebagian besar pengantin biasanya menggunakan beberapa tangkai bunga mawar sebagai buket andalan, dan merangkainya dalam bentuk nosegay. Namun jika ingin anti mainsteram, Anda bisa membuat buket bunga pernikahan yang terbuat dari kertas karton cerah.bentuklah kertas karton tersebut menjadi bunga mawar besar dengan satu tangkai saja. Selain unik, Anda pun jadi tidak perlu mengeluarkan banyak biaya untuk membuat buket pernikahan.

(Baca juga: 5 inspirasi vendor pernikahan)

  1. Buket bunga bercampur sayuran

Pernikahan bertema outdoor memang paling cocok dengan properti yang ecogreen dan kembali ke alam. Anda bisa menggunakan buket bunga yang bercampur dengan sayuran, misalnya kombinasi antara daun kubis, lobak, ranunculus, dan krisan yang dibentuk dalam buket posy. Dijamin, pernikahan Anda pun nantinya akan terlihat lebih unik dan menarik.

  1. Buket dari tanaman succulent

Buket pernikahan sebenarnya tidak harus selalu pakai bunga mawar. Anda bisa membuat buket dari dari bunga atau tanaman lain, seperti succulent. Tanaman kecil berdaging ini, juga tak kalah cantik untuk dijadikan sebagai buket pernikahan Anda, terutama jika resepsi diadakan di luar ruangan. Anda bisa menggabungkan tanama succulent tersebut dengan mawar putih, bunga sepatu, dan sentuhan bunga hydrangea.

About the author

Related Posts