steak jengkol
Food

Steak Jengkol, Olahan Jengkol Anti Maintstrem

Penggemar jengkol tentu tak boleh kelewatan acara yang satu ini. Ada acara bernama Festival Jengkol Indonesia yang diselenggarakan di Bellanova Country Mall, Sentul, Bogor, Jawa Barat mulai hari ini Jumat (17/11) hingga Minggu (19/11).

Pencetus Festival Jengkol Indonesia, Dwi Kartika mengatakan pengunjung festival bisa menemukan berbagai aneka olahan jengkol.

Pengunjung yang menyukai atau baru ingin mencoba jengkol bisa menemukan olahan jengkol mulai dari bentuk camilan hingga makanan berat.

Yang paling menyita perhatian adalah steak jengkol yang berbahan dasar jengkol murni tanpa campuran lainnya.

Soal rasa sih pastinya lebih nendang yang daging ya, tapi steak jengkol disini punya kelebihan tersendiri.

Baca Juga : Dilarang Keras Panaskan 5 Makanan Ini

Pasalnya jengkol yang digunakan adalah jengkol tua yang pasti jauh dari bau, jadi cocok buat lo yang jengkol haters nih.

Seperti yang diungkapkan salah satu pengunjung Festival Jengkol Indonesia pada Jum’at (17/11), Iis menjelaskan bahwa jengkol yang ada disana enggak dan bau di mulut “Jengkolnya gak bau di mulut, rasanya enak” ujarnya.

Iis yang juga membeli steak jengkol yang sama menambahkan. Steak gak cuma berisi steak jengkol aja, tapi juga ada kentang goreng dan sayurannya, “di piringnya disediain juga kentang sama sayuran terus pakai saus steak. Jd berasa makan steak tp rasanya jengkol” tambahnya.

Soal harga pastinya lebih murah daripada steak daging dong, lo cuma perlu rogoh kocek Rp23.000 untuk nikmatin steak jengkol lengkap dengan makanan tambahannya.

About the author

Related Posts