tiket pesawat murah
Tourism

Sering Gagal, Ini Tips jitu Hunting Tiket Pesawat Murah

Kalau Anda pergi ke luar kota atau ke luar negeri, tiket pesawat murah pasti jadi hal yang Anda cari kan? Sayangnya, tak semua orang beruntung mendapat tiket pesawat murah karena berbagai alasan.

Padahal, ada lho trik untuk mendapatkan tiket pesawat murah tanpa harus mengantri berjam-jam di depan komputer. Selain menghindari travelind saat peak season, cari tahu trik lainnya di sini.

Cek Harga Pesawat di Hari Selasa
Dari survei beberapa situs pencari harga tiket, hari Selasa adalah hari yang paling tepat untuk mencari tiket pesawat murah. Alasannya, banyak maskapai penerbangan yang memiliki promo atau memotong harga pada awal minggu, yaitu di hari Senin. Biasanya harga khusus ini berakhir di hari Selasa malam. Karena inilah, Anda mungkin akan mendapat pilihan harga terbaik.

Berangkat di Hari Rabu
Kalau mau liburan, banyak orang biasanya memilih untuk memotong akhir pekan. Karena itu, Anda biasanya akan menemukan harga tiket pesawat yang cukup mahal di hari Kamis hingga Sabtu. Untuk mengakalinya, Anda bisa merencanakan hari liburan dengan berangkat pada hari Rabu. Tak banyak orang yang berangkat di hari ini, sehingga maskapai penerbangan biasanya akan memberi harga murah agar kursi terisi.

Baca Juga : 7 Langkah Packing yang Baik dan Benar

Beli Tiket Pergi dan Pulang Terpisah
Kalau pergi liburan, kita biasanya beli tiket pergi dan pulang secara langsung kan? Kadang-kadang, beli tiket eceran bisa jauh lebih untung lho. Coba beli tiket berangkat dengan maskapai A dan tiket pulang dengan maskapai B. Anda bisa saja menemukan harga lebih murah dibanding beli sepaket.

Liburan Dadakan
Sering beli tiket jauh-jauh hari supaya dapat tiket pesawat murah? Ternyata, beli tiket dadakan juga bisa membuat Anda dapat tiket yang sama murahnya! Biasanya, selalu ada beberapa kursi tersisa dalam setiap penerbangan. Maskapai penerbangan tentu tak mau rugi dong, karena itu selalu ada harga spesial untuk sisa kursi pada penerbangan tertentu.

Gunakan Beberapa Aplikasi Pencari Harga Sekaligus
Yang terakhir, selalu bandingkan harga! Coba buka beberapa aplikasi pencari harga tiket pesawat sekaligus. Jika Anda sudah mendapat harga yang paling murah, bandingkan lagi dengan harga aslinya di situs maskapai terkait. Pilih yang lebih murah dan Anda pasti akan pergi liburan dengan hati senang

About the author

Related Posts