Fashion

Sepatu “LeBron 15” Edisi Terbatas Terinpirasi dari Nike Pertama

Para pecinta sneakers tentu sudah amat paham. Nike adalah salah satu brand ternama yang telah mengedepankan sejumlah inovasi dalam pembuatan alas kaki.

Sebutlah inovasi yang diberi nama Air, Flyknit, atau bahkan sepatu yang bisa mengunci tali sepatu sendiri.

Namun, sesungguhnya, rangkaian inovasi itu berawal dari sebuah produksi pertama menggunakan alat pencetak waffle sederhana.

Di tahun 1973 silam, co-founder Nike Bill Bowerman menemukan cara untuk menciptakan sol sepatu lari yang ringan dengan bantuan pencetak waffle milik sang istri.

Alat pemanas pembuat penganan itu dipakai untuk mencetak karet sol pada bagian bawah sepatu. Hingga pada akhirnya lahir produk pertama Nike yang diberi nama Nike Waffle Trainer.

Baca Juga : Mengaku Pebisnis, Intip Cara CEO Dunia Ini Mendapatkan Inspirasi

Alat pembuat waffle yang “berjasa” dalam pembuatan edisi pertama sepatu Nike itu kini mendapat tempat yang khusus di kampus Nike, di Oregon, Amerika Serikat.

Nike Waffle Trainer pun menjadi sepatu pertama Nike. Meski merek tersebut resmi diciptakan pada tahun 1971, namun pada btahun-tahun sebelumnya mereka mendistribusikan sepatu Onitsuka Tiger di bawah manajemen Blue Ribbon Sports.

Kini setelah 44 tahun berlalu, beberapa hari lalu, sebagai bagian dari inisiatif baru Nike bertajuk “LeBron Watch,” legenda the Waffle Trainer kembali dimunculkan.

“LeBron Watch” adalah peluncuran sebuah sepatu terbaru LeBron Jamas yang dibuat dalam edisi terbatas, sebagai bagian dari seri new LeBron 15.

Lantas, mengapa disebut sebagai kembalinya legenda the Waffle Trainer?

LeBron 15 adalah satu dari empat sepatu yang digagas Nike untuk diluncurkan di sepanjang tahun 2018 ini.

Nah, pada LeBron 15 ini, inspirasi utama yang disematkan pada sepatu itu, ternyata datang dari sepatu pertama produksi Nike, the Waffle Trainer.

Sepatu dengan sol putih ini didominasi warna biru, serta menggunakan swoosh dan lining kuning. Pada meterial biru, dibentuk pola “waffle”.

Baca Juga : Ini Alasan Ilmiah Kenapa Mudah Marah Saat Lapar

Oh iya, perubahan terbesar dari seri LeBron kali ini adalah peletakan swoosh yang kini berada di bagian samping sepatu, seperti produk Nike pada umumnya.

Biasanya, pada seri LeBron, swoosh dicetak pada bagian sisi tumit.

Rancangan ini memberikan kesan vintage yang kental, dengan sol putih dan tali sepatu yang juga putih.

Lalu, tag Nike yang disematkan pada bagian lidah juga dicetak memanjang di bagian depan tali sepatu.

Bagaimana? Menarik bukan?

About the author

Related Posts