Entertainment

Sempat Dilepas, Keyboard Qwerty Kembali Perkuat Blackberry Keyone Limited

Setelah melepaskan papan ketik qwerty pada Blackberry Aurora, Blackberry Keyone Limited Edition Black yang baru saja dirilis kembali diperkuat oleh papan qwerty yang telah lama menjadi ciri khas BB.

Tak hanya, papan yang ditanamkan dalam BB Keyone Limited Edition Black ini dilengkapin dengan fitur-fitur canggih. Papan ketik ini juga dapat diatur sebagai shortcut key menuju aplikasi favorit ataupun nomor penting.

Navigasi sentuh yang dihadirkan pun mengingatkan pada trackpad di gawai blackberry terdahulu, dimana penggunanya dengan mudah mencari ataupun melihat konten pada layar.

Keungggulan lain dari papan ketik yang bisa juga dibilang sebagai smart keyboard ini adalah dimana akses keamanan pertama didunia berupa pemindai sidik jari yang ditempatkan di bagian spacebar.

blackberry-keyone-black-edition-350

Blackberry Keyone Limited Edition Black yang dirilis oleh PT BB Merah Putih, pada Kamis 23 November 2017 ini mengusung android 7.1 nougat dan dilengkapi dengan fitur andalan.

“BlackBerry KeyOne sebenarnya sudah cukup lama beredar di pasaran Indonesia, namun baru belakangan ini saja masuk (resmi) Indonesia”

Sukaca menambahkan, dibanding ponsel-ponsel Android lain, smartphone BlackBerry -termasuk KeyOne- menawarkan sejumlah kelebihan dari segi update software rutin, sekuriti, dan BlackBerry Hub yang menyatukan semua notifikasi di satu tempat.

Blackberry Dtek adalah sebuah fitur keamanan andalan, dimana penggunanya dapat mengawasi serta meningkatkan keamanan OS dan aplikasi di smartphone dari resiko peretasan maupun pencurian data.

(Baca Juga : Callind, Aplikasi Chat Pesaing Whatapps Asal Kebumen)

Selain faktor keamanan BB Keyone dilengkapi dengan procesor Qualcomm Snapdragon 625 2Ghz. BlackBerry KeyOne dibekali RAM sebesar 4 GB dan kapasitas penyimpanan data 64 GB. Layar dari KeyOne memiliki ukuran yang kecil yaitu 4,5 inci dengan resolusi 1620 x 1080 pixel. Baterai kapasitas 3505 mAH dimana mampu mengisi ulang daya 50% hanya dalam waktu 36 menit. Kapasitas bateri ini diklaim terbesar diseluruh gawai blackberry dan mampu bertahan hingga 2 hari.

Sebagai smartphone yang mempunyai desain elegan, Blackberry Keyone juga dilengkapi dengan fotur kamera setara kamera profesional, dengan lensa lebar dengan resolusi kamera sampai 12 MP. BlackBerry KeyOne Limited Edition Black rencananya mulai dijual di Indonesia dalam sesi pre-order pada 16-26 November di situs www.bbmerahputih.co.id yang bekerjasama dengan 13 layanan e-commerce. Banderol harganya dipatok di angka Rp 8,9 juta.

About the author

Related Posts