Entertainment

Selain Sukabumi Ini Tempat yang Pernah Diklaim Pernah Disinggahi Alien

Selain hidup berdampingan dengan mahkluk halus atau mahkluk tak kasat mata, ternyata kita juga hidup berdampingan dengan para alien. Alien atau mahkluk luar angkasa ini dipercaya tinggal di planet lain. Memang keberadaan mereka masih simpang siur dan dipertanyakan hingga sekarang.

Namun, sebenarnya ada beberapa bukti nyata bahwa alien pernah singgah ke bumi. Misalnya, foto tumpukan batu di Sungai Cibojong, Desa Pasirdoton, Sukabumi, yang sempat viral di media sosial dan menggegerkan warga di awal Februari ini. Ada yang mengira tumpukan batu ini adalah kerjaan alien.

Batu-batu itu tersusun apik di sungai yang masih sangat jauh dari keramaian itu. Kejadian ini hampir bersamaan dengan peristiwa gerhana bulan pada malam harinya. Namun belakangan ada yang menyebut bahwa batu-batu ini disusun oleh pemuda di desa itu.

Peristiwa rekayasa alam yang ganjil kerap dihubungkan dengan kedatangan alien. Situs-situs berikut ini juga diyakini pernah dikunjungi oleh penghuni planet lain itu.

1. Stonehenge

Kawasan bebatuan raksasa bertumpuk dan membentuk formasi lingkaran tersebut terletak di Wiltshire, kawasan pedesaan di Inggris. Erich von Däniken, seorang arkeolog asal Swiss beranggapan tempat tersebut merupakan tempat pendaratan alien.

Alasannya adalah karena bentuk Stonehenge yang melingkar, persis seperti sebuah pesawat alien atau UFO. Meski demikian, ada beberapa teori yang menjelaskan bahwa pembangunan Stonehenge tidak mustahil dikerjakan tangan manusia zaman dahulu.

2. Pahatan Wajah di Pulau Mars

Sebuah foto yang diambil satelit Viking 1 milik Amerika Serikat pada 25 Juli 1976 menampakkan sebuah tonjolan mirip wajah manusia di permukaan Mars. Banyak yang menganggap struktur wajah manusia itu adalah buatan alien.

Namun, NASA menjelaskan fenomena tersebut adalah formasi batu curam dengan puncak yang relatif rata di wilayah Cydonia. Dan setelah diteliti dengan kamera yang lebih canggih pada tahun 2001, gambaran wajah manusia tersebut sudah tidak ada.

3. Sacsayhuaman

Sacsayhuaman adalah kumpulan benteng yang terbuat dari batu seberat 360 ton. Para ahli arkeolog berpendapat batu yang tersusun rapat dan rapi tersebut adalah hasil dari arsitek suku Inca pada zaman dahulu.

Meski begitu, ada yang berpendapat bahwa dalam pengerjaannya suku Inca dibantu oleh alien karena batuannya yang amat berat dan tidak masuk akal untuk memindahkan, memotong, dan menyusunnya secara rapi pada zaman dahulu.

Baca Juga : Alasan Kenapa Coklat Identik Dengan Kado Valentine

4. Teotihuacan

Teotihuacan adalah sebuah kota kuno yang terletak di lembah Meksiko. Bangunan di kota ini memiliki desain yang menunjukkan ada hubungannya dengan astronomi seperti penandaan kalender.

Dengan minimnya pengetahuan di masa lalu, banyak teori yang mengatakan alien ikut terlibat dalam pembangunan kota ini. Bagaimanapun, para ilmuwan menduga kota tersebut dibangun oleh campuran budaya suku termasuk Maya, Zapotec, dan Mixtec.

5. Piramida Mesir

Piramida dibangun sekitar 4500 tahun yang lalu dan dahulu digunakan untuk memakamkan firaun dan raja Mesir kuno lainnya. Piramida terbuat dari susunan batu membentuk kerucut di puncaknya dengan berat sekitar 2,3 ton.

Teori konspirasi tentang keterlibatan alien dalam pembangunan piramida muncul karena banyak artefak di dinding piramida yang menunjukkan gambar seperti alien. Meski begitu, banyak bukti yang meyakinkan para ilmuwan bahwa piramida adalah karya arsitek tangan manusia.

6. Pulau Paskah

Pulau ini berbentuk segitiga dan terletak di selatan samudera pasifik. Di pulau inilah patung patung raksasa yang disebut patung moai memenuhi sepanjang garis pantai.

Patung raksasa tersebut diduga anugerah dari alien kepada penduduk asli pulau Paskah yaitu Rapanui. Namun, para arkeolog mengatakan bahan pembuatan batu berasal dari gunung yang disebut Rano Raraku di timur laut pulau tersebut. (TMP/NG)

About the author

Related Posts