italia
Sports

Sejak 1958, Italia Pertama Kali Gagal Lolos ke Piala Dunia

Jadi kandidat juara tiap turnamen mayor yang diikuti, kali ini Italia harus jadi penonton event sepakbola terbesar dunia, Piala Dunia 2018.

Digadang-gadang lolos dengan mudah, secara mengejutkan, Gli Azzuri ditahan imbang tanpa gol oleh Swedia di Giueseppe Meazza, Selasa (14/11/2017).

Swedia berhak lolos ke Rusia setelah mengantongi kemenangan 1-0 pada leg pertama babak playoff Piala Dunia 2018 pekan lalu.

Timnas Italia gagal lolos ke Piala Dunia setelah hanya sanggup bermain imbang 0-0 kontra Swedia pada leg kedua babak play-off Piala Dunia 2018 di Stadion Giuseppe Meazza, Selasa (14/11/2017) dini hari WIB.

Bagi pemilik Catennacio, ini kegagalan pertama melangkah ke putaran final Piala Dunia sejak 1958 atau 60 tahun lalu. Enam dekade lalu, tim berjulukan “Gli Azzurri” itu tersisih setelah kalah dari Irlandia Utara pada pertandingan terakhir kualifikasi, Januari 1958.

Baca Juga : Adidas Rilis Jersey Piala Dunia 2018

Kegagalan lolos ini amat menyesakkan bagi para pemain dan publik Italia. Menjamu Swedia di kandang AC Milan dan Inter Milan, pasukan Gian Piero Ventura tampil lebih mendominasi.

Kegagalan Italia ini juga bisa menjadi petanda akhir karier Gianluigi Buffon di level internasional. Kapten dan kiper timnas Italia itu memang mengutarakan akan mundur seusai Piala Dunia 2018.

“Saya minta maaf kepada semuanya karena kami gagal lolos ke Piala Dunia,” kata Buffon di akun Twitter resmi timnas Italia.

Selepas laga, Buffon menyampaikan bahwa itulah kiprah pamungkasnya dengan seragam timnas.

“Sangat disayangkan laga resmi terakhir saya bersamaan dengan kegagalan lolos ke Piala Dunia,” tutur Buffon sambil meneteskan air mata, seperti dilansir BolaSport.com dari Rai Sport.

About the author

Related Posts