Beauty

Sandiaga Uno Pakai Lip Balm, Memang Cowo Perlu Pakai?

Aksi Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno kembali menjadi sorotan. Kali ini ketika Sandiaga Uno pakai lip balm atau pelembab bibir di tengah sesi wawancara dalam kunjungan kerja di Britama Arena Sports Mall, Selasa, 12 Desember 2017.

Terkiat aksi Sandiaga Uno pakai lip balm, ia mengatakan saat itu ke awak media bahwa bibirnya kering. Itu yang menjadi alasannya memakai pelembap bibir.

Sebagian orang bertanya-tanya akan aksi Sandi ini. Memang cowok perlu memakai pelembap bibir?

Rupanya baik laki-laki dan perempuan boleh-boleh saja memakai pelembap bibir.

Bila dilihat dari fungsinya, sesungguhnya, pria juga perlu menggunakan produk yang satu ini.

Apa bedanya dengan lipstik?
Dalam benak kebanyakan pria, lipstik dan sejenisnya merupakan alat yang membuat bibir seorang wanita menjadi berwarna merah.

Padahal, jenis lain yang dimaksud ada lip balm, lip butter, lip gloss maupun lip balm berbentuk stik, yang fungsinya jelas berbeda dari lipstik, yaitu bukan sekadar mewarnai bibir.

Lip gloss merupakan alat kosmetik yang membuat bibir menjadi lebih mengilat yang diaplikasikan setelah penggunaan lipstik.

Sedangkan lip balm atau lip butter baik yang berbentuk stik maupun yang kemasannya berupa wadah bundar menyerupai botol balsam ini memiliki fungsi dan manfaat yang jauh dari sekadar kecantikan, tetapi lebih kepada kesehatan bibir.

Baca Juga : 5 Warna Ini Bakal jadi Tren Fashion 2018

Apa fungsi pelembap bibir?
Lip balm maupun lip butter mengandung vitamin khusus yang dapat menjaga kelembapan bibir dan mencegah permukaan bibir dari kering dan pecah-pecah.

Beberapa produk pelembap bibir juga memiliki kandungan SPF layaknya tabir surya, yang dibutuhkan untuk melindungi bibir dari paparan sinar matahari. Kebanyakan produk pelembap bibir tidak mengandung zat pewarna sama sekali, jadi aman bila digunakan oleh pria.

Bagaimana cara memilih pelembap bibir yang tepat?
Produk pelembap bibir tersedia dalam berbagai rasa, namun, selain memilih rasa yang Anda suka, sebaiknya pilih yang teksturnya baik, kandungan vitaminnya tinggi, mudah meresap dan tahan lama.

Meski kini banyak sekali jenis produk pelembap bibir, usahakan untuk memilih produk yang mengandung bahan alami seperti, beeswax, shea butter, minyak almond atau minyak kelapa. Selain itu, pelembap bibir yang berbentuk stik cenderung lebih praktis untuk diaplikasikan kapanpun.

About the author

Related Posts