Gadget

Resmi, WhatsApp Business Sudah Bisa Diunduh di Indonesia

Aplikasi Chat Whatsapp resmi meluncurkan aplikasi WhatsApp Business bagi pemilik usaha kecil untuk berkomunikasi dengan pelanggan mereka.

Dilansir dari laman GSM Arena, aplikasi tersebut hadir tidak hanya di Indonesia, tetapi juga Italia, Meksiko, Inggris dan Amerika.

Saat redaksi, Jumat, mencoba membuka Play Store, aplikasi ini telah tersedia untuk diunduh. Sayangnya, aplikasi tersebut belum tersedia di toko aplikasi milik Apple, App Store.

Banyak wirausahawan yang telah menggunakan WhatsApp untuk bisnis mereka, dan dengan aplikasi ini mereka bisa lebih efisien dan memberikan informasi lebih baik kepada pelanggan.

Dibandingkan dengan aplikasi standar, aplikasi WhatsApp Business akan mengizinkan informasi tambahan pada halaman profil, seperti deskripsi bisnis, email atau alamat toko, dan situs web, yang akan membantu pelanggan terhubung dengan mereka.

Aplikasi WhatsApp Business juga akan dilengkapi alat perpesanan yang memungkinkan pengguna mengirim balasan cepat untuk memberikan jawaban cepat atas pertanyaan yang sering diajukan dan menyapa untuk mengenalkan diri mereka kepada pelanggan.

Pengguna juga bisa melihat statistik sederhana pesan yang telah dibaca.

Baca Juga : Drone Berteknologi DJI dan Intel Ini Dibandrol Rp 1 Juta-an

Akun WhatsApp Business akan ditandai sebagai akun bisnis sehingga pelanggan dapat mengidentifikasi mereka dan WhatsApp juga akan memverifikasi beberapa akun sehingga pelanggan tahu bahwa mereka telah menghubungi nomor resmi.

Selain itu, ada beberapa fitur unik di WhatsApp Business. Salah satunya memungkinkan pebisnis menggunakan nomor telepon rumah atau kantor, meski nomor ponsel juga bisa dipakai. Yang jelas, nomor untuk aplikasi WhatsApp biasa dan WhatsApp Business di satu perangkat harus dibedakan.

Ada badge spesial di mana pebisnis bisa menginformasikan jam operasional, situs, kategori usaha, lokasi, serta deskripsi perusahaan. Pebisnis juga bisa mengakses statistik interaksi dengan konsumen.

Seiring dengan peresmian ini, WhatsApp Business menghadirkan fitur baru bernama “Labels” yang sebelumnya tak ada di versi beta. Fitur itu memungkinkan pebisnis mengkategorikan pesan masuk sehingga komunikasi dengan konsumen lebih terorganisir,

About the author

Related Posts