Tourism

Punya Pasangan Sesama Traveler, Ini 5 Barang Yang Bisa Dijadikan Mahar Pernikahan

Bagi para traveler yang telah menemukan travel partner sehidup semati yang diikat dengan janji suci pernikahan, tentu tidak ingin melewatkan satu momen spesial dengan cara biasa saja. Yang jadi satu poin penting dalam rangkaian momen tersebut salah satunya adalah mahar unik.

Kalau diibaratkan, mahar atau mas kawin itu adalah sebuah hadiah tanda kesungguhan mempelai laki-laki dalam meminang mempelai perempuan untuk mengajak hidup bersama selamanya.

Jadi, rasanya ijab kabul lebih bermakna dan penuh penghayatan ketika mahar yang disebut berupa benda yang menggambarkan kehidupan mereka berdua.

Berikut 5 ide mahar unik untuk para traveler yang akan melangsungkan pernikahan dengan pasangannya.

1. Alat menyelam

Untuk mengeksplor keindahan alam bawah laut dibutuhkan sebuah keahlian menyelam. Tentu saat akan menyelam dalam waktu lama, bukan hanya keahlian, tapi juga peralatan lengkap dengan lisensi yang didapatkan dari ahli yang bersertifikat. Paket lengkap kalau calon mempelai perempuan kamu hobi traveling dan sudah punya berbagai lisensi.

Dengan alat menyelam lengkap ini, usai pernikahan kamu dan pasangan bisa menjalani bulan madu yang lebih seru dan menjelajahi spot menyelam keren yang tersebar luas di perairan Indonesia.

2. Kamera dan lensa terbaru

Selama traveling, kurang afdol rasanya kalau tidak menangkap setiap momen yang ada. Bagaimana tidak, keindahan alam yang dilihat menggunakan mata rasanya harus dibagikan kepada orang lain. Apalagi kalau sang calon istri memiliki hobi di dunia fotografi.

Dengan memberikan seperangkat kamera dan lensa terbaru sebagai mahar, nantinya bisa digunakan untuk mengabadikan momen bulan madu, bahkan traveling selanjutnya sebagai suami istri nanti.

Lebih jauh lagi, kamera dan lensa tersebut bahkan bisa menjadi aset untuk mengabadikan momen tumbuh kembang anak kalian di masa depan.

Baca Juga : Tips Jitu Agar Libur Panjang Lebih Berkesan

3. Tas punggung lengkap dengan isinya

Kalau yang satu ini, rasanya terlihat manis sekali. Apalagi kalau mempelai laki-laki sangat mengetahui apa yang disukai calon mempelai perempuan.

Pasti mulai dari bentuk tas, warnanya, sampai perlengkapan traveling yang dimasukkan ke dalam tas akan sesuai dengan kepribadiannya.

Nah, akan lebih manis lagi jika kamu juga memiliki tas punggung yang sama atau paling tidak setipe dengan tas punggung yang kamu jadikan mahar sehingga bisa digunakan berdua saat traveling nanti.

4. Alat snorkeling

Mirip-mirip dengan alat menyelam, hanya saja mungkin mahar berupa alat snorkeling akan cocok buat calon mempelai wanita yang memang belum memiliki lisensi menyelam dan lebih cenderung hobi snorkeling.

Serunya, alat ini bisa digunakan selama liburan, dan bisa saja untuk mengingatkan dia pada momen istimewa saat ijab kabul terucap.

5. Alat panjat tebing

Kalau yang satu ini bisa juga menjadi sebuah simbol akan janji kamu untuk menjaga sang pujaan hati kapan pun selama masih bisa bernafas, termasuk ketika menjalani hobi memanjat tebing.

Pastikan, alat panjat tebing yang kamu berikan sebagai mahar unik, adalah yang berkualitas tinggi dan juga memiliki model yang sesuai dengan kepribadian calon mempelai perempuan.

About the author

Related Posts