Pulau Sumba, Surganya Indonesia
Tourism

Inilah 6 Surga Tersembunyi di Pulau Sumba, NTT

Bagi Anda penggemar travel dan jalan-jalan untuk berpetualang maupun berlibur, Anda tidak perlu kesulitan untuk pergi ke luar negeri untuk mencari tempat wisata yang indah. Karena ternyata tanah air Indonesia ini memiliki sejuta tempat wisata indah. Salah satunya adalah Pulau Sumba yang berada di NTT. Pulau ini terkenal dengan keindahan alam dan budayanya. Terdapat enam surga di balik Pulau Sumba. Berikut beberapa lokasi yang bisa Anda kunjungi di Pulau Sumba:

  1. Danau Weekuri

Danau ini terkenal dengan warna gradasi alamnya yang indah nan sunyi. Kesunyian yang selama ini Anda cari dalam perjalanan bisa ditemukan di danau ini. Tempat ini juga cukup jarang ada jejak bekas keberadaan para turis. Tak seorangpun pengganggu datang untuk mengusikmu ketika berada di danau Weekuri. Danau ini dapat dicapai sekitar satu setengah jam perjalanan dari dari Ibu Kota Kabupaten Sumba Barat.

  1. Bukit Warinding

Apakah Anda masih ingat salah satu adegan berkuda Nicholas Saputra di film Pendekar Tongkat Emas? Ya, film Pendekar Tongkat Emas menghadirkan keindahan Bukit Warinding. Perbukitan hijau yang membentang ini dapat diakses dari ibukota Sumba Timur, Waingapu menuju ke Waikabukak. Hanya butuh waktu sekitar 30 menit dari Sumba Timur untuk sampai ke bukit ini. Bukit ini sangat cocok untuk menghabiskan waktu luang bersama keluarga tercinta.

  1. Desa Rende

Desa Rende terkenal dengan adat Sumba yang masih kental. Desa ini masih menjaga segala warisan dan tradisi adat istiadat Sumba. Karena di zaman seperti sangat jarang menemukan tempat yang masih memegang teguh adat istiadatnya. Desa ini terletak di Sumba Timur, butuh waktu berkisar 30 menit dari kota Wangaipu, ibukota Sumba Timur untuk sampai ke desa tersebut.

  1. Tanggedu

Tanggedu merupakan air terjun misterius dengan banyak bebatuan unik. Tanggedu terletak di Desa Tanggedu, Kecamatan Kanatang merupakan tempat rekreasi baru bagi warga Kabupaten Sumba Timur. Objek wisata ini kini ramai dikunjungi warga setiap hari libur. Selain airnya yang sejuk menyegarkan, lingkungan air terjun Tanggedu yang masih asri menjadi daya tarik bagi wisatawan. (Lihat juga: Mengintip Pesona Wisata Air Terjun Indonesia)

  1. Ribuan Sabana

Ketika memasuki pulau Sumba, Anda akan banyak menyaksikan hamparan daratan penuh rumput yang luas tanpa batas. Padang Sabana merupakan tempat alami dan terbaik bagi hewan ternak di Pulau Sumba. Tersedianya sumber makanan alami bagi ternak membuat padang sabana menjadi lokasi yang sangat layak bagi perkembangan peternakan.

  1. Pantai Walakiri

Sepintas Pantai Walakiri terlihat seperti suasana Film Harry Potter. Hal ini disebabkan bentuk pohon-pohonnya yang unik. Pantai ini terletak di Desa Watumbaka, kecamatan Pandawai, Sumba Timur. Jika Anda pergi ke Pulau Sumba jangan lewatkan tempat yang satu ini. Pemandangan saat matahari terbenam akan memanjakan mata Anda bagi pencinta alam.

 

 

About the author

Related Posts