Pulau Pandanan Jadi Wisata Khusus Perempuan
Tourism

Pulau Pandanan Jadi Wisata Khusus Perempuan

Kota Banyuwangi kini semakin eksis dalam hal pariwisata. Belakangan ini banyak sekali tempat wisata baru disana, seperti Hutan pinus Songgon, Kampung Tumenggungan dan Gombengsari.

Baru-baru ini Banyuwangi dikabarkan akan menyiapkan sebuah kawasan wisata khusus untuk perempuan dan tempat tersebut adalah pulau Pandanan.

Saat ini pemerintah Banyuwangi sedang menggodok rencana pengembangan Pantai Pulai Pandanan sebagai destinasi wisata khusu perempuan.

Gagasan yang diambil pemerintah Banyuwangi tersebut sebenarnya mengikuti konsep Beach Women’s Club yang sudah ada di Amerika dan Dubai.

Rencana pengembangan Pantai Pulau Pandanan Banyuwangi sebagai kawasan wisata khusus perempuan tak terlepas dari petimbangan bahwa kaum Hawa punya potensi besar dalam peningkatan sektor wisata.

Menurut Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, terdapat riset yang menunjukkan bahwa perempuan di seluruh dunia memegang kontrol atas belanja hingga USD 18 triliun.

Terlepas dari rencana akan menjadi destinasi untuk kaum hawa, Pantai pulau Pandanan sendiri merupakan destinasi wisata yang menawan, hal tersebut dilihat dari panorama yang indah dengan pasir putih dan lanskap Pegunungan Banyuwangi dan sekitarnya.

Keindahan tersebut dapat dinikmati secara puas oleh para traveler perempuan saat tempat ini sudah resmi jadi kawasan wisata khusus perempuan nanti. Nah, kaum Hawa yang ingin berwisata secara privasi, siap-siap deh. Kita tunggu Pantai Pulau Pandanan resmi jadi destinasi wisata khusus perempuan ya!

About the author

Related Posts