Health

Thai Ngoc, Pria yang Tak Pernah Tidur Selama 40 Tahun!

Kurang tidur memang bisa menyebabkan tubuh seseorang menjadi rentan terkena penyakit, mulai dari masuk angin, pegal-pegal, hingga penyakit serius lainnya. Ini semua dikarenakan tubuh dan otak tidak beristirahat seperti yang seharusnya. Namun ternyata, hal ini tidak berlaku pada seorang lelaki Vietnam yang dikabarkan tidak pernah tidur selama 40 tahun, Thai Ngoc.

Pria berumur 70 tahun yang berprofesi sebagai petani tersebut, mengaku bahwa ia tidak pernah bisa tidur setelah dirinya mengalami demam tinggi di tahun 1973 silam. Sejak saat itu, Thai Ngoc sudah tidak ingat berapa sapi dan kambing yang sudah ia hitung agar bisa terlelap, walaupun hasilnya nihil

Bahkan, mengonsumsi minuman keras pun juga sudah dilakukannya, Thai berharap pengaruh alkohol dapat membuat matanya terpejam dan terlelap. Tapi lagi-lagi usahanya sia-sia, upayanya itu tak membuahkan hasil sama sekali.

(Baca juga: Inilah Kebiasaan Yang Berbahaya Dilakukan Sebelum Tidur)

“Saya juga pernah mencoba menggunakan obat tidur dan obat tradisional Vietnam, tapi tidak banyak berpengaruh, saya hanya bisa tidur selama beberapa menit,” ujar Thai Ngoc, seperti yang dilansir dari Listverse.

Ia pun menambahkan, “saya tidak tahu apa yang terjadi, dan juga tidak tahu apakah saya baik-baik saja karena tidak tidur. Tapi sejauh ini, saya merasa baik-baik saja dan tidak merasakan ada yang aneh di tubuh,” ujarnya.

Untuk memastikan kesehatannya, ia pun menemui dokter spesialis. Namun anehnya, hasil kesehatannya secara keseluruhan menunjukkan hasil yang cukup baik, meskipun ia tidak pernah tidur selama 40 tahun. Namun, satu satunya organ tubuh yang bermasalah pada tubuh petani ini hanyalah ginjalnya. Dokter pun syok akibat hal ini.

Karena insomnia akutnya ini, ia pun menghabiskan waktu malam harinya dengan berkebun, merawat hewan-hewan peliharaannya, dan menjaga keenam anaknya di rumah.

(Baca juga: Inilah 8 Cara Hilangkan Ketombe dengan Masker Alami)

About the author

Related Posts