anti mainstream
Food

Ini 5 Pizza Anti Mainstream Di Dunia, Tertarik Mencoba?

Pizza biasanya memang diberi topping seperti daging, keju, sosis, jamur, atau pepperoni. Namun ternyata, pizza di dunia tak harus memiliki daging sebagai topping, karena beberapa pizza di dunia memiliki jenis dan topping yang anti mainstream bahkan unik.

Penasaran apa saja toppingnya dan bagaimana penampilannya? Yuk intip beberapa pizza anti mainsteram di dunia seperti di bawah ini:

  1. Squid Ink Pizza

Jika biasanya pizza diberi topping saus tomat sehingga memunculkan warna kemerahan, pizza ini justru memakai tinta cumi yang hitam pekat dengan tambahan udang. Inovasi pizza ini bisa Anda temukan jika sedang berkunjung ke negara Jepang.

  1. Caviar Pizza

Pizza ini memiliki topping yang terdiri dari Caviar, smoked salmon, dan bawang merah. Caviar sendiri adalah telur dari dari jenis ikan tertentu yang sudah melalui proses pengasinan, bahkan mereka menjadi makanan termahal di dunia karena sulit didapat. Nah jika tertarik mencobanya, Anda bisa menemukan pizza ini di restoran Pravda, New York, yang dijual dengan harga sekitar 200 ribu rupiah per porsi.

(Baca juga: 3 Makanan Indonesia Termahal di Dunia)

  1. Frankford Avenue Taco

Dalam satu pizza ini, Anda bisa merasakan rasa manis, gurih, panas, dan dingin dalam satu gigitan, karena selain daging dan daun kemangi, pizza ini juga diberi topping 3 scoop es krim rasa tomat dan bawang putih.  Meskipun terdengar aneh, tetapi nyatanya pizza yang diberi nama Frankford Avenue Taco ini digemari para pengunjung.

Pizza ini diproduksi oleh restoran Pizza Brain di Philadelphia, yang mengklaim dirinya sebagai museum pizza pertama di dunia.

  1. S’mores Pizza

Pizza unik ini menjadikan marshmallow panggang mini, chocolate chips, madu, dan sirup cokelat sebagai toppingnya. Pizza ini bisa Anda temukan di restoran Dimo, Chicago.

  1. McDonalds’s Pizza

Pizza ini berbeda dari pizza daging lainnya, karena mereka menggunakaan topping seperti dua buah burger, kentang goreng, serta chicken nugget di atas adonan pizza. Kemudian, pizza ini ditambahkan keju mozzarella dan dipanggang selama 10 menit. Pizza ini berada di Ohio, Amerika Serikat.

About the author

Related Posts