pb perbakin
Sports

PB Perbakin Buru Tiga Medali Emas di Asian Games 2018

PB Perbakin atau Pengurus Besar Persatuan Menembak Sasaran dan Berburu Seluruh Indonesia membidik tiga medali emas dalam Asian Games 2018.

Cabang menembak akan berlangsung di kawasan olahraga Jakabaring Palembang pada Agustus tahun depan.

PB Perbakin saat ini masih menjalankan program pelatnas untuk lima atlet pada dua nomor perlombaan. Dua nomor tersebut adalah nomor 10 meter running target putra dan nomor 10 meter air rifle putra.

Mereka juga berencana akan menambah 11 atlet lain untuk mengikuti program pelatnas melalui surat keputusan pelatnas Asian Games 2016.

PB Perbakin serta INASGOC pekan ini menggelar kejuaran uji coba Asian Games 2018 di Lapangan Tembak Senayan Jakarta dan Lapangan Divisi I Infanteri TNI Angkatan Darat di Cilodong, Depok.

Sebanyak 148 atlet dari 21 provinsi mengikuti 17 nomor perlombaan dari 18 nomor perlombaan dalam Asian Games ke-18.

Nomor-nomor perlombaan dalam kejuaraan uji coba Asian Games itu terdiri dari delapan nomor putra, yaitu 10 meter air pistol, 10 meter air rifle, 50 meter standard rifle 3 position, 10 meter running target mixed, 25 meter rapid fire pistol, trap, skeet, dan 300 meter standard rifle 3 position.

Sementara enam nomor putri yaitu 10 meter air pistol, 10 meter air rifle, 25 meter pistol, 50 meter rifle 3 position, trap, dan skeet.

Berikutnya, tiga nomor tim campuran yaitu 10 meter air pistol, 10 meter air rifle, dan trap. Satu nomor yang tidak dipertandingkan pada kejuaraan uji coba Asian Games itu adalah 10 meter running target putra.

Baca Juga: Kualitas Broadcast Asian Games Setara dengan Piala Dunia

About the author

Related Posts