Tourism

Mengintip Pesona Pantai Batu Payung, Pantai Unik yang Nge-Hits di Lombok

Bagi wisatawan Indonesia yang ingin menikmati wisata pantai, Lombok menjadi salah satu destinasi wisata favorit. Deretan pantai yang membentang di sepanjang pesisir Lombok menjadi spot favorit untuk dikunjungi ketika liburan, salah satunya Pantai Batu Payung.

Seperti layaknya pantai lainnya di Lombok, keindahan sunset maupun sunrise yang ada di sini menjadi satu dari sekian banyak keunggulan yang ditawarkan oleh pantai yang satu ini. Namun, ada satu ikon yang menjadikan Pantai Batu Payung berbeda dari pantai yang lain. Adalah sebuah karang besar yang bentuknya mirip banget dengan payung. Pantai yang terletak di wilayah Lombok Tengah ini juga tidak memiliki pasir putih layaknya pantai-pantai lain yang ada di Lombok.

Di sini, Anda hanya bisa menemukan hamparan bebatuan dan karang besar yang tentunya sangat instagramable banget. Mau tau lebih lanjut tentang destinasi wisata yang satu ini? Yuk intip pesonanya:

  1. Untuk bisa menuju ke sini, Anda bisa mengambil rute ke arah Pantai Mandalika atau yang dulu dikenal dengan nama Pantai Kuta Lombok. Selain itu, Anda juga bisa langsung menuju ke arah Pantai Tanjung Aan.

  1. Namun, ketika Anda memutuskan untuk langsung menuju ke arah Pantai Tanjung Aan, Anda sudah harus siap mental dan fisik mengingat akses jalan yang ada di sana masih kurang memadai.

  1. Ketika Anda merasa kehilangan arah saat menuju Pantai Tanjung Aan, Anda tak perlu segan untuk bertanya langsung kepada warga sekitar.

  1. Perjalanan dari Pantai Mandalika ke Pantai Tanjung Aan akan memakan waktu sekitar 15 menit.

  1. Sesampainya di Pantai Tanjung Aan, Anda tak bisa langsung melihat keindahan Pantai Batu Payung dari dekat. Soalnya, pantai ini terletak di balik bukit yang ada di seberang lautan yang yang dapat dilihat dari Pantai Tanjung Aan.

  1. Dari Pantai Tanjung Aan, Anda bisa berjalan kaki menuju Pantai Batu Payung dan akan memakan waktu sekitar 30 menit. Kalau mau lebih cepat, kamu bisa naik perahu dari Pantai Tanjung Aan dan hanya memakan waktu sekitar 15 menit ditambah dengan berjalan kaki.

  1. Nah, ketika sampai di sana, Anda harus tetap berhati-hati mengingat banyaknya lumut yang menempel di bebatuan yang ada di sana.

jadi berniat pergi kesana? Selamat menikmati pesona dari Pantai Batu Payung ini deh!

(Baca juga: 6 Tema Pernikahan 2018 yang Bisa Kamu Jadikan Inspirasi)

About the author

Related Posts