Olahraga Berdasarkan Bentuk Tubuh
Health

Ini Olahraga yang Sesuai Berdasarkan Bentuk Tubuh

Olahraga merupakan kebutuhan manusia yang harus terpenuhi, karena selain menyehatkan tubuh, olahraga juga dapat membentuk tubuh. Tubuh yang ideal adalah dambaan semua orang. Namun tahukah Anda bahwa Olahraga yang Sesuai Berdasarkan Bentuk Tubuh manusia ?

Bentuk tubuh manusia berbeda-beda maka dari itu sangatlah penting dalam memilih olahraga yang tepat agar lebih cepat dalam mengeluarkan keringat.

Berikut jenis-jenis Olahraga yang Sesuai Berdasarkan Bentuk Tubuh :

  1. Tubuh V

Bentuk tubuh ini identik dengan bagian bahu yang lebih besar disbanding bagian pinggul dan bagian bawah terlihat lebih kecil. Umumnya laki-laki menganggap bentuk tubuh ini adalah bentuk tubuh yang ideal. Olahraga yang tepat adalah dengan menekan dibagian kaki, menekuk lutut, dan jongkok. Olahraga kardio juga baik untuk membakar lemak serta mengecilkan area pinggang.

  1. Tubuh Apel

Tubuh ini memiliki ciri-ciri diantaranya bagian tengah telihat lebih besar seperti area dada dan perut serta adanya penumpukan lemak dipinggang, sedangkan bentuk dari kaki dan tangannya lebih kecil. Olahraga yang cocok untuk bentuk tubuh ini adalah dengan aerobic yang bisa membuat tubuh lebih langsing. Untuk pembentukan otot kaki bisa melakukan olahraga kardio, climbing, dan jogging. Untuk tubuh bagian bawah bisa melakukan olahraga dengan jongkok dan pilates. (Lihat juga: Tips Olahraga Ringan Sebelum Berangkat Kantor)

  1. Tubuh Bentuk Pir

Bentuk tubuh ini identik dengan bagian atas kecil dan bagian bawahnya seperti paha, pinggul, bokong terlihat lebih besar serta timbunan lemak yang lebih banyak. Olahraga yang tepat untuk bagian bawah bisa dengan bersepeda, menekuk lutut, dan berjongkok. Sedangkan olahraga untuk tubuh bagian atas bisa dengan melakukan push up dan menekan bagian bahu yang akan membangun area dada dan area punggung.

  1. Tubuh Angka 8

Bentuk tubuh ini sering disamakan dengan bentuk jam pasir, merupakan bentuk tubuh yang paling di inginkan kaum hawa. Bagian atas dan bawah tubuh ini lebih besar dengan area pinggang yang lebih ramping. Olahraga yang bisa dilakukan untuk bentuk tubuh angka 8 ini adalah jenis olahraga yang fokus pada semua area tubuh. Jenis olahraganya seperti sepeda statis, joging, berenang, menekan bahu, kardio, dan lompat tali.

  1. Tubuh Lurus

Bentuk tubuh ini terlihat lurus dan sama rata dari atas hingga bawah. Bagian-bagian yang seharusnya menonjol seperti pinggul, ukuran dada, dan panggul terlihat sama besarnya atau tidak jauh berbeda. Untuk jenis bentuk badan seperti ini diperlukan olahraga yang bisa membentuk bagian-bagian tertentu dan massa ototnya agar terlihat lebih berisi dan padat. Olahraga yang bisa dilakukan adalah seperti yoga, sit up, joging, jalan kaki, dan mengangkat beban yang bisa membantu untuk mengencangkan bagian otot inti.

About the author

Related Posts