teras bromo
Tourism

Nikmatnya Kuliner Di Teras Bromo

Gunung Bromo pastinya sudah tidak asing bagi anda pencinta wisata alam, Gunung Bromo salah satu lokasi favorit pada pendaki gunung yang berada di kawasan Jawa Timur. Gunung Bromo ini sendiri sudah menjadi magnet bagi para wisatawan yang ingin menikmati indahnya alam Indonesia dan juga bagi anda yang ingin menikmati indahnya sunrise dari gunung Bromo. Tapi tahukan anda bahwa ada restoran yang Teras Bromo, restoran ini sendiri adalah check poin eksklusif di daerah Bromo.

Teras Bromo hadir dengan arsitektur bertema pedesaan dengan menu yang beragam, mulai tradisional hingga Western. Chef Ridwan Taufan Kurniawan, chef dari teras Bromo mengatakan, “Kalau ke Teras Bromo, belum lengkap kalau belum mencicipi menu dimsumnya.” Wah, memang kalau udaranya super dingin seperti di Bromo, paling enak makan makanan yang ringan dan disajikan hangat ya. Untuk menu dimsum andalannya ada bakpao telur asin yang lumer isiannya saat dibelah. Nggak cuma bakpao saja, menu dimsum Teras Bromo juga menyediakan menu camilan tradisional berupa onde-onde kacang hijau yang bakal meleleh di mulut. Yummy!

Selain menu dimsum, menu andalan lain dari Teras Bromo yang terletak di 2.300 mdpl, tepatnya di Plataran Hill Sunset Point ini adalah rawon, sop buntut dan nasi goreng Penanjakan. Nasi goreng penanjakan merupakan nasi goreng berwarna hijau yang bahan pewarnanya terbuat dari cabai hijau asli. “Nasi goreng Penanjakan berwarna hijau karena terinspirasi hijaunya pemandangan Penanjakan yang jadi tujuan idola para wisatawan saat ke Bromo,” ujar Chef Taufan.

Selain menikmati pengalaman kuliner, kamu yang baru saja datang ke Bromo, boleh banget bebersih diri di toilet-toiletnya yang sangat bersih yang menyatu dengan area Jeep Check Point. Terdapat juga dek restoran, ruang santai sekaligus warung-warung dengan menu ringan, misalnya internet (Indomie telur kornet) dan aneka gorengan serta minuman hangat, dan juga musholla. Baik Teras Bromo maupun warung dan jeep check point, terbuka untuk umum 24 jam. Jadi kalau kamu sampai di Bromo tengah malam pun, kamu bisa mencari santapan atau bebersih diri di sini tanpa terbatas waktu.

Teras Bromo berada dalam lokasi Plataran Bromo yang sedang dibangun, melingkupi hotel berkapasitas 100 kamar, villa, amphiteater berkapasitas 2.000 orang, pura untuk beribadah dan edukasi, jeep check point dan wedding deckyang sungguh romantis di atas ketinggian 2.800 mdpl.

Baca juga: Menikmati Sunrise Dan Lautan Pasir Di Gunung Bromo

About the author

Related Posts