Tourism

Ngaku Traveler Sejati, Coba Kunjungi 5 Pulau di Indonesia yang Penghuninya Bukan Manusia

Jika Anda mengaku sebagai traveler sejati cobalah datangi pulau di indonesia yang berpenghuni selain manusia ini, tentunya akan mendapat pengalaman baru

sebuah pulau tak berpenghuni atau tidak ada seorangpun yang tinggal di sana atau juga sebuah pulau yang dihuni manusia, mungkin suatu hal yang wajar dan bukan menjadi sesuatu yang aneh.

Akan tetapi bagaimana jika mayoritas penghuninya adalah hewan dan tergolong buas?

Tentunya akan menjadi satu hal yang menarik bagi orang-orang yang menyukai tantangan karena di pulau-pulau ini, lengah sedikit maka nyawa taruhannya.

Berikut ini adalah pulau-pulau yang didominasi oleh hewan :

Pulau RambutĀ 

Pulau Rambut ini memiliki atraksi menarik yakni menonton burung-burung beterbangan. Membuat siapapun akan terpesona, dengan sayap indah warna-warni mereka.

Di pulau ini, wisatawan juga bisa merasakan matahari senja yang hangat sembari menyicipi air kelapa. Tak terlalu banyak orang, sehingga suara angin, bau asin laut, dan lembutnya pasir membuat tubuh menjadi rileks.

Pulau Komodo

Pulau Komodo, menjadi destinasi wisata yang selalu diburu para turis. Terletak di Kepulauan Nusa Tenggara Timur (NTT).

Di pulau tersebut, terdapat hewan purba berupa kadal raksasa yaitu komodo. Jumlah komodo di sini cukup banyak, para wisatawan yang berkunjung ke tempat ini pun tak pernah ketinggalan untuk berfoto bersama hewan tersebut.

Namun, Sahabat Sporto harus tetap berhati-hati, sebab komodo dikenal sebagai hewan buas tidak sperti kadal kecil pada umumnya.

Bukan hanya di Pulau Komodo, Sahabat Sporto juga dapat melihat hewan melata ini di beberapa pulau sekitarnya, yakni Pulau Rinca dan Padar.

Baca Juga : 6 Rumah Makan di Anyer yang Nggak Pakai Mahal

Pulau Kalong

Selain Pulau Komodo, ada lagi pulau di kawasan NTT yang banyak menarik wisatawan. Pulau Kalong namanya.

Di sini hidup ribuan kalong atau kelalawar, juga disertai dengan hutan bakau yang luas. Lokasi pulau ini tak jauh dari Pulau Komodo, Sahabat Sporto bisa menempuh perjalanan kurang lebih 35 menit dari Labuan Bajo.

Waktu yang pas untuk melihat kelelawar adalah ketika sore hari, yaitu tepatnya saat matahari terbenam.

Di langit yang mulai gelap, akan terlihat sekawanan kelalawar terbang keluar dari sarangnya.

Biasanya mereka terbang mencari makan, kemudian ketika pagi hampir datang hewan tersebut akan kembali ke rumahnya.

Pulau Biawak

Di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat terdapat sebuah pulau yang dihuni oleh biawak.

Tempat ini pun disebut Pulau Biawak. Sekilas, biawak ini memang hampir serupa dengan komodo, namun ukurannya lebih kecil dan sama-sama cukup agresif.

Sahabat Sporto harus berhati-hati jika berkunjung ke pulau ini, karena bisa jadi sewaktu-waktu para biawak ini akan menyerang.

Pulau Ular

Jika pergi ke hutan, salah satu hewan yang paling dihindari adalah ular.

Nah, bila Sahabat Sporto berkunjung ke Pulau Sumbawa, Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB) maka akan menemukan Pulau Ular.

Namun pulau ini kebanyakan dihuni oleh ular laut yang memiliki corak garis-garis kombinasi warna hitam, putih dan abu-abu.

Pulau Kembang

Bukan hanya Bali saja memiliki Monkey Forest yang dihuni oleh ratusan ekor kera.

Selain di Pulau Dewata, terdapat juga di Barito, Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Pulau Kembang namanya, di sini dihuni oleh monyet ekor panjang yang keberadaannya sudah langka.

Sahabat Sporto bisa berinteraksi langsung dengan sekawanan monyet di sini, mulai dari yang bertengkar hingga menggendong anaknya.

Terkadang, mereka juga menghampiri para pengunjung untuk meminta makanan.

About the author

Related Posts