Museum produk gagal di Swedia
Entertainment

Hanya di Swedia, Museum Ini Tampilkan Beragam Produk Gagal

Kata museum pasti sudah tidak asing lagi ditelinga Anda. Museum merupakan tempat penyimpanan barang-barang kuno bersejarah dan antik. Tapi tahukah Anda bahwa ternyata produk-produk gagal juga bisa di museumkan? Sebuah museum di Swedia tepatnya di Amusing Planet, menyediakan beraneka ragam produk-produk yang gagal didistribusikan. Museum ini disebut Museum of Failures, sesuai dengan namanya tempat ini terdapat berbagai barang-barang dengan merek ternama di dunia :

  1. Coca Cola Blak

Pada tahun 2006, Coke  pernah meluncurkan produk barunya yaitu Coca-Cola Blak. Rasa kopi yang ternyata gagal total di pasaran dan kurang menarik perhatian konsumen.

  1. Twitter Peek

Twitter Peek adalah mesin khusus yang dipakai untuk nge-twit dan diluncurkan pada tahun 2008. Mesin ini sekarang sudah tidak berguna karena semakin berkembangnya zaman dan kecanggihan teknologi.

  1. Parfum Harley Davidson

Produk yang dikeluarkan oleh Harley Davidson ini sempat menjadi tenar. Namun karena perpaduan parfumnya dianggap aneh, maka produk ini gagal dijual dan sulit diterima di pasaran. (Lihat juga: Coming Soon! Jam Pintar TAG Heuer Berbasis Android 2.0)

  1. Kamera Digital Kodak

Kodak sempat meluncurkan produk berbasis kamera digital pertama. Namun sayangnya produk ini kurang diminati dikalangan masyarakat saat itu.

  1. Monopoli Donald Trump

Pernahkan Anda memainkan monopoli ? Sebuah papan permainan tentang membangun kekayaan dengan menjual beli properti yang sudah terkenal sejak dulu. Pada tahun 1989 diluncurkan sebuah papan permainan monopoli dengan gambar Donald Trump. Namun dikarenakan permainan tersebut belum terkenal, maka produk tersebut gagal didistribusikan.

  1. Newton

Apple sempat mengeluarkan sebuah gadget pada generasi pertama PDA. Produk ini disebut Newton, namun sayangnya produk ini tidak mampu menarik perhatian masyarakat.

  1. Lasagna Colgate

Colgate terkenal dengan produk pasta giginya. Namun ternyata Colgate mengeluarkan produk makanan berbentuk lasagna. Banyak masyarakat saat itu yang tidak tertarik karena merasa aneh saat harus memakan makanan yang di buat oleh produk ternama pasta gigi.

  1. Google Class

Google pernah meluncurkan sebuah produk yang sangat berguna di masa depan. Produk ini mampu menggantikan kamera dan bisa dipakai oleh dokter saat melakukan pembedahan. Selain itu produk ini juga mampu untuk mengasitensi dari jarak jauh. Tapi sayangnya Google harus memberhentikan produk seharga 18 juta rupiah ini dan tidak lagi memberikan pasokan perangkat ini ke pasaran.

  1. Bolpoin Bic For Her

Bulpen yang di buat khusus untuk perempuan ini gagal di jual pada tahun 2016.

  1. Sony Betamax

Alat ini berfungsi sebagai pemutar kaset. Namun sayangnya produk ini gagal terjual dikarenakan kalah bersaing dengan VHS.

About the author

Related Posts