Minuman Paling Ekstrim Di Dunia
Food

Intip 7 Minuman Paling Ekstrim Di Dunia

Saat ini, berbagai perusahaan minuman berlomba-lomba untuk menciptakan minuman dengan berbagai rasa yang bisa memikat hati konsumen. Namun sayangnya, tidak semua minuman memiliki rasa yang enak, karena ada beberapa jenis minuman di dunia yang menggunakan bahan yang tidak masuk logika, bahkan menjijikkan.

Apa saja dan seperti apa minuman tersebut? Dilansir dari Listverse,

berikut ini adalah beberapa Minuman Paling Ekstrim Di Dunia dan menjijikkan :

  1. Teh kotoran panda

Seorang profesor kaligrafi di Universitas Sichuan, Cina, telah mematenkan cara untuk membuat teh hijau dari kotoran panda. Ia berharap bahwa panda bisa menghasilkan teh sebaik musang. Ia pun akhirnya berhasil menciptakan teh ini dan membaginya ke dalam tiga kelas, serta dijual secara terbatas.

Harga tertinggi yang ditawarkan olehnya ialah sekitar 72 ribu USD (Rp 860 juta) per kilogram, yang artiya sepuluh kali lebih mahal dari harga per box teh oolong Wu-Yi tahun 1960-an yang langka dari Hong Kong.

Ia mengatakan bahwa teh ini lebih lezat dan bergizi, karena panda hanya menyerap 30 persen dari nutrisi makanannya, sehingga masih ada sisa 70 persen nutrisi di dalam kotorannya.

  1. Minuman dari sarang burung walet

Burung walet, memang membuat sarangnya dari ludahnya yang lengket. Nah, minuman yang terbuat dari sarang  burung ini, dianggap oleh masyarakat Cina sebagai bahan yang bermanfaat untuk kesehatan.

Harga yang dipatok untuk minuman ini pun tidak main-main, yaitu sekitar $ 500 (Rp 5,9 Juta), serta, jika ada sedikit darah di sarang yang terbuat dari air liur burung walet tersebut, maka harganya bisa mencapai $ 1300 (Rp, 15,5 juta) per kati.

Minuman ini sendiri bertekstur mirip seperti agar-agar tebal dengan potongan-potongan kecil yang mengambang di atasnya. Hmm berani coba?

  1. Minuman dari plasenta babi dan kuda

Setiap orang khususnya wanita, pastinya ingin mencegah penuaan pada kulit tubuh dan wajahnya. Sehingga, banyak dari kita yang rela melakukan apa saja demi mencapai tujuan tersebut. Nah, salah satu bahan yang dipercaya dapat mencegah penuaan, adalah plasenta dari bayi babi dan kuda, karena mereka mengandung zat besi yang tinggi, vitamin B 12, serta hormon pertumbuhan yang dapat mencegah penuaan dini. Minuman ini berasal dari negeri Sakura, Jepang, hmm ingin mencoba?

  1. Jus katak Peru

Minuman jus katak Peru (dikenal juga sebagai viagra Peru), dapat Anda temukan di Danau Titicaca, Peru. Bahan-bahannya menggunakan kodok yang sudah dikuliti dan diblender bersama dengan kaldu kacang, madu, lidah buaya, dan maca (akar yang bermanfaat untuk meningkatkan gairah dan stamina). Kemudian setelah disaring, maka akan menghasilkan jus yang menggumpal dengan bau yang menyengat.

(Baca juga: Dari Es krim Wasabi Hingga Soda Belut, Ini 7 Jajanan Teraneh di Dunia. Berani Coba?)

  1. Minuman anggur dari alat kelamin rusa jantan

Minuman ini, seringkali dipakai oleh para atlet cina untuk meningkatkan stamina mereka. Minuman ini diduga dapat meningkatkan aliran darah dan alira Qi, yaitu sebuah kekuatan hidup yang mendasar dalam pengobatan tradisional Tiongkok.

Selain menggunakan alat kelamin rusa jantan, minuman anggur ini juga bisa terbuat dari alat kelamin babi, anjing, ataupun anjing laut.

  1. Minuman dari urin sapi

Karena masyarakat Hindu di India telah lama menganggap bahwa sapi adalah binatang suci, maka setiap apa yang dikeluarkan oleh binatang tersebut dipercaya berkhasiat untuk kesehatan tubuh, termasuk urinnya. Minuman ini dipercaya dapat menyembuhkan penyakit hati, kanker, dan diabetes.

  1. Darah kobra dan empedu

Awalnya, kepala kobra dipotong lalu diambil darahnya, kemudian dicampur dengan segelas anggur, dan ditambahkan empedu. Minuman ini diyakini dapat menjadi obat untuk masalah sistem pencernaan, sistem pernapasan, masalah kulit, serta juga diyakini mampu meningkatkan stamina pria.

(Baca juga: Menusuk Burger dengan Sedotan Jadi Tren Baru di Jepang, Mau Coba?)

About the author

Related Posts