News

Menyambut Tamu Kehormatan, LO Asian Games 2018 Akan Dilatih

Dalam mempersiapkan Asian Games XVIII 2018 yang akan dilaksanakan di Indonesia tepatnya di Kota Palembang dan DKI Jakarta. Untuk menyambut tamu kehormatan, LO Asian Games 2018 akan dilatih secara khusus sebelum bertugas.

Menurut Ketua Bidang Promosi Panitia Penyelenggara Asian Games Indonesia (INASGOC) Sumatera Selatan, Nirmala Dewi, di Palembang menyatakan bahwa sebanyak 500 orang LO VIP dan VVIP setempat akan mengikuti pelatihan. Hal yang dilatih ialah tata bahasa dan tingkah laku, mengingat para tamu yang akan dilayani setara menteri.

Baca Juga : Pemerintah Inggris Dukung Asian Games 2018

“Mereka setidaknya harus bisa berbahasa Inggris aktif dan berpenampilan menarik. Mereka diarahkan layaknya seperti sekretaris yang mengatur dan menginformasikan jadwal kegiatan,” kata dia.

Ia menambahkan bahwa untuk menyambut tamu kehormatan, LO Asian Games 2018 akan dilatih sesuai dengan standart yang telah ditetapkan oleh Dewan Olimpiade Asian (OCA). Untuk itu, panitia penyelenggara mengharapkan para finalis ajang pencarian bakat Putri Sumsel, Bujang Gadis Palembang dan Bujang Gadis Kampus, serta lainnya untuk mendaftarkan diri menjadi LO VIP.

Baca Juga : ASIAN GAMES 2018, INDONESIA TARGET MASUK 10 BESAR

“Kami berharap mereka berminat karena secara penampilan tentunya sudah memenuhi syarat,” tambahnya.

Bagi yang berminat dapat mendaftar secara online ke link website www.volunteer.asiangames2018.id yang telah dibuka sejak pekan lalu.

“Semua proses pendaftaran akan dilakukan secara online. Dengan begitu proses rekrutmen dapat terpantau dan transparan. Setiap data diri pendaftar akan dihubungkan dengan data kepolisian secara otomatis,” kata Dewi.

Baca Juga : INILAH NEGARA YANG IKUT DALAM ASIAN GAMES 2018

Kota Palembang akan menjadi tuan rumah Asian Games bersama DKI Jakarta pada Agustus 2018 dengan menyelenggarakan 11 cabang olahraga. Sebagian besar pertandingan akan diselenggarakan di Kompleks Olahraga Jakabaring, Palembang.

About the author

Related Posts