Entertainment, Tourism

Menikmati Golden Sunrise di atas Puncak Sikunir

Bagi masyarakat Indonesia, wisata Dieng plateau tentunya sudah tidak asing lagi di telinga para wisatawan Indonesia ataupun wisatawan mancanegara yang memang tertarik dengan ragam keindahan alam Indonesia. Dieng memiliki banyak tempat wisata yang menarik, mulai dari candi, perkebunan teh, kawah, danau, museum geologi dan yang sedang tren sekarang adalah Golden Sunrise di Puncak Sikunir. Masih terletak di kawasan Dieng Plateau, Puncak Sikunir adalah salah satu spot wisata yang sedang banyak digemari oleh para wisatawan lokal ataupun mancanegara.

Yang menarik dari Puncak Sikunir ini adalah karena Sikunir berada di desa sembungan, desa tertinggi di pulau Jawa. Kebanyakan dari wisatawan datang ke desa sembungan ini untuk merasakan Golden Sunrise di Puncak Sikunir, selain itu adapun telaga yang begitu indah di tengah-tengah desa bernama Telaga Cebongan.

Telaga Cebongan masih termasuk wisata yang sangat alami dengan latar belakang dari tebing-tebing Puncak Sikunir. Biasanya selain fasilitas homestay, wisatawan juga dapat berkemah di sekitar Telaga Cebong ini untuk dapat merasakan dingin dan indahnya desa sembungan pada malam hari.

Pos Pendakian ke arah Puncah Sikunir dari Telaga Cebongan baru akan dibuka oleh pengurus sekitar jam 02.00 dinihari. Alasanya, mereka ingin mengantisipasi kecelakaan ataupun hal-hal yang diluar dugaan karena jalur pendakian ke Puncak Sikunir hingga saat ini masih asri dan pada beberapa titik terbilang terjal. (Baca juga: 7 Tempat Wisata Paling Keren di Palembang)

 

About the author

Related Posts