danau tanah mas
Tourism

Mengintip Wahana Hiburan di Danau Tanah Mas Palembang

Danau Tanah Mas Palembang merupakan obyek wisata yang menyenangkan di kota bahari Palembang. Tempat wisata ini bisa menjadi tempat bersantai untuk para turis yang sedang menonton Asian Games 2018.

Awalnya danau ini dibuat untuk fasilitas hiburan untuk warga yang tinggal di perumahan Tanah Mas Residence.

Namun kenyataannya, Danau ini menjadi wisata yang sering dikunjungi oleh masyarakat umum. Di Danay Tanah Mas Palembang juga banyak wahana hiburan yang dapat dinikmati oleh turis yang datang ke Palembang untuk menonton negaranya saat Asian Games 2018 berlangsung. Berikut wahana hiburan yang berada di Danau Tanah Mas Palembang.

1. Waterpark

Wahana air ini merupakan primadona di kawasan wisata ini. Terdapat beberapa fasilitas sliding yang pastinya akan menambah kegembiraan para pengunjung.

Ketinggian dari sliding tersebut cukup bervariasi yaitu 2 m, 3 m, 6 m, dan yang tertinggi adalah 8 m. Demi keamanan, keselamatan dan juga kenyamanan ketika menggunakan fasilitas ini, maka Anda harus mematuhi setiap pengarahan yang telah diberikan oleh petugas waterpark.

Kedalaman kolam di area waterpark juga beragam mulai dari 0,6 m, 0,8 m, 1 m, hingga yang paling dalam adalah 1,6 m.

2. Bermain Sepeda Air atau Perahu Bebek

Bermain sepeda air atau perahu bebek di area danau juga tidak kalah serunya. Satu perahu bebek memiliki kapasitas hingga 4 orang sehingga cukup untuk satu keluarga kecil.

Selain itu, keberadaan ratusan ikan mas yang berada di dalam kolam menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung. Hanya dengan bermodalkan roti tawar, wisatawan dapat mencoba untuk memberikan makan kepada ikan-ikan tersebut.

3. Taman Dinosaurus Area

Di taman dinosaurus area, wisatawan dapat menikmati beberapa fasilitas hiburan seperti wahana pemancingan, karaoke keluarga, kolam renang anak-anak, taman dinosurus, serta bioskop (full AC dan non stop) khusus pada hari Minggu dan libur nasional.

Selain 3 sarana hiburan di atas, di kawasan wisata ini Anda juga bisa mengasah ketangkasan di arena menembak, motor ATV, mobil remote control, dan lain-lain.

Baca Juga: 5 Kontroversi Asian Games

About the author

Related Posts