Tourism

Mengintip Pesona Wisata Air Terjun Indonesia

Pesona Wisata Air Terjun Indonesia – Indonesia memang sangat indah dengan kekayaan alamnya, seperti gunung, pantai, museum dan banyak lagi yang bisa kamu kunjungi, tapi bukan hanya itu saja, ternyata Indonesia memiliki keindahan air terjun. Indonesia memiliki berbagai air terjun yang ditawarkan untuk para traveller untuk bisa dinikmati.

Berikut Pesona Wisata Air Terjun Indonesia:

1. Air Terjun Sri Gethuk
Air Terjun Sri Gethuk jadi salah satu air terjun terindah yang memiliki nama lain Air Terjun Slempret. Air terjun ini memiliki aliran air yang terpecah dari celah tebing dan mengalir dari sela-sela tebing karst. Objek wisata Air Terjun Sri Gethuk berlokasi di Gunungkidul, Yogyakarta disebut-sebut memiliki kemiripan dengan sebuah destinasi wisata di Amerika Serikat yang terkenal, yakni Grand Canyon Arizona.

2. Air Terjun Gedangan
Jika berkunjung ke Bantul, maka kamu tak boleh melewatkan kesempatan berkunjung ke Air Terjun Gedangan atau yang biasa dikenal Air Terjun Seribu Batu. Air Terjun ini memiliki ketinggian sekitar 8 meter dengan muara yang berada dibawahnya hanya sedalam kurang lebihnya 1 meter. Air terjun ini juga dikenal dengan nama lainnya yaitu Air Terjun Seribu Batu karena disekitar lokasi air terjun ini banyak dikelilingi oleh bebatuan yang asalnya dari gunung api tua Ngelanggran.

3. Air Terjun Madakaripura
Air terjun Madakaripura menawarkan pesona yang seolah bisa menghipnotis mata kamu. Air terjun tercantik di Probolinggo ini jadi air terjun tertinggi di Pulau Jawa. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 200 m dan berbentuk ceruk yang dikelilingi tebing-tebing yang menjulang tinggi yang meneteskan air membentuk tirai pada seluruh bidang tebingnya seperti layaknya sedang hujan, 3 di antaranya bahkan mengucur deras membentuk air terjun lagi. Ada sekitar lima terjunan air di lokasi ini dengan air terjun utama berada di ujung sebuah ruangan berbentuk lingkaran berdiameter sekitar 25 m.

4. Air Terjun Coban Pelangi
Berada di Air Terjun Coban Pelangi, kamu bisa melihat pemandangan indahnya pelangi. Air Terjun Coban Pelangi jadi salah satu air terindah dan tercantik yang ada di Malang. Dinamakan air terjun coban pelangi berdasarkan dari keberadaan pelangi di air terjun yang terbentuk dari pembiasan cahaya matahari yang mengenai cipratan air terjun. Jadi di sini pengunjung tidak harus menunggu datangnya hujan untuk bisa melihat pelangi. Namun tetap saja harus memperhatikan waktunya karena pelangi air terjun ini akan muncul tatkala suasana cerah dan tidak tertutup mendung.

5. Air Terjun Sipiso-piso
Air Terjun Sipiso-piso berada di perbukitan yang dikelilingi oleh hutan pinus. Air terjun Sipiso-piso jadi salah satu air terjun tertinggi di Indonesia, dengan ketinggian 120 meter. Letak posisi air terjun Sepiso-piso ini berada di sisi Utar Danau Toba, tepatnya di kawasan Desa Tonging, Kecamatan Merak Kabupaten Karo. Untuk datang ke Tempat ini kita dapat menempuh perjalanan sekitar 2-3 jam dari kota Medan dengan menggunakan kendaraan pribadi melewati Brastagi yang terkenal dengan jeruknya.

About the author

Related Posts