Entertainment

Mengaku Pebisnis, Intip Cara CEO Dunia ini Mendapatkan Inpirasi

Dalam dunia bisnis, inovasi dan ide-ide unik yang brilian menjadi hal yang paling dibutuhkan baik ketika ingin membuka bisnis ataupun mengembangkan bisnis Anda. Penting sekali bagi pebisnis-pebisnis untuk terus menghasilkan ide-ide kreatif demi perkembangan bisnis yang mereka jalankan.

Bila berbicara mengenai hal tersebut, tentunya tidak terlepas bagaimana cara atau metode untuk mendapatkan ide-ide tersebut. Bagi Anda seorang pebisnis, cara-cara CEO terkenal ini mungkin bisa dijadikan sebagai metode untuk mendapatkan inspirasi-inspirasi kreatif. Berikut ini penjelasannya,

Jonathan Cornelissen ( Co Founder dan CEO DataCamp)

Menurut Jonathan, ketika menjalankan sebuah startup anda akan mendapatkan 101 ide yang bisa dikerjakan. Namun Anda juga akan mendapatkan 1001 masalah yang harus dihadapi.

Ide-ide tersebut dapat juga digunakan untuk memecahkan masalah-masalah yang ada. Biasanya Jonathan seringkali melakukan diskusi-diskusi mengenai ide-ide kreatif di taman Santiago de Chila Amerika Selatan. Bahkan Jonathan seringkali merencanakan perjalanan kerluarga keluar dari New York setelah acara acara Techstar untuk mendapatkan ide-ide baru.

Josep Fasone (pendiri Pilot)
Bagi Josep, cara terbaik untuk mendapatkan inspirasi bisnis adalah meninggalkan meja kerja dan berjalan-jalan keluar. Setiap hari, Josep menyempatkan waktunya untuk merelaksikan diri dengan pergi keluar dari ruangan kantor. Bahkan jika memungkinkan, Josep akan meninggalkan telepon selulernya di meja kerja.

Baca Juga : Rahasai Dibalik Slogan Rokok Membunuhmu

Shane Scranton (CO founder IrisVR)

Shane pernah mencoba untuk menaiki ski ketika pulang dari rapat, namun shane belum menemukan tempat-tempat yang terbaik untuk menjernihkan pikirannya. Sehingga bila sudah menemukan tempat yang cocok untuk menghabiskan waktu menemukan ide-ide kreatif, maka Anda jangan menyia-nyiakan waktu yang dimiliki. Namun jika menginginkan inspirasi yang lebih, Anda bisa mencoba untuk bermain musik yang dapat membuat kinerja otak lebih giat.

Pierre Dresher (Co Founder dan CTO BentoBox)

Pierre merupakan tipikal orang yang senang mencari ide-ide inspirasi dengan cara berolahraga seperti berlari, bersepeda, hingga berenang. Ketika Pierre merasa berpikir terlalu lama tidak menghasilkan sesuatu apapun, maka ia memilih cara olahraga untuk mendapatkan ide-ide kreatif. Dengan melakukan beragam olahraga, pierre mengetahui hal-hal yang menyebabkan ia mengalami banyak masalah. Olahraga juga membuat pola pikirnya menjadi lebih kreatif dan puas.

Ariel Briner (Co founder dan CEO Cartesian Co)

Mungkin cara CEO yang satu ini berbeda dibandingkan CEO lainnya. Ariel Briner menjadikan kegiatan mandi sebagai salah satu usaha untuk mendapatkan ide-ide kreatif. Menurutnya, mandi bisa membuat pikirannya menjadi lebih segar dan cerah sehingga membuat pikirannya menjadi lebih terbuka untuk ide-ide baru.

Thierry Schellenbach (CEO dan CO founder Stream)
Thierry memiliki cara yang berbeda untuk mendapatkan beragam inspirasi kreatif. Menurutnya dengan mendengarkan radio dapat membuat ide-ide cemerlang bermunculan. Terutama pada musik yang keras dapat membuat beberapa keajaiban.

Brandon Paton (Co founder dan CO Localize)

Kondisi kantor Techstar tentunya menjadi salah satu co-working dengan kondisi yang padat. Bahkan setidaknya terdapat enam orang yang melakukan pekerjaan yang berbeda satu sama lainnya. Tentunya kondisi ramai dan padat seperti ini membuat berpikir kreatif akan sangat sulit dilakukan. Sehingga pada saat Brandon ingin mendapatkan sebuah ide-ide kreatif, dia akan mencoba menyendiri di pojokan-pojokan ruangan kantor yang sepi guna mendapatkan inspirasi.

Sathish Naadimuthu (CO founder Stefan Head)

Pada saat Sathish ingin mendapatkan ide-ide inspirastif, dia akan mencoba pergi ke tempat gym. Namun jarak dari kantor ke tempat gym yang cukup jauh, membuat Sathish merasa bila berjalan dari kantor ke tempat gym sudah membantu dalam melakukan gym. Perjalanan yang jauh, melakukan gym, serta pergi ke ruang steam dapat membantunya untuk mendapatkan inspirasi dalam menjalankan bisnis yang dirintisnya.

Baca Juga : Bintang Porno Unggah Foto Pakai Jersey Timnas Indoneisa, Netizen Salah Fokus

Tommaso Barbugli (CTO dan Co Founder Stream)

Menurut Tommaso, cara efektif bagi dirinya untuk mendapatkan inspirasi adalah dengan berjalan-jalan. Bagi dirinya, New York merupakan kota yang penuh dengan inspirasi.

Setiap orang sebenarnya memiliki cara masing-masing untuk mendapatkan inspirasi. Apapun itu, jika hal tersebut bisa mendatangkan ide-ide yang kreatif maka anda dapat meneruskan metode tersebut ketika anda menginginkan sebuah ide. Yang paling penting adalah buat pola pikir menjadi terbuka sehingga ide-ide bisa mudah datang ke pikiran Anda. (rol)

About the author

Related Posts