Tourism

Menanti Wajah Baru Lapangan Banteng yang kini Instragramable

Dalam hitungan hari, Lapangan Banteng, di Jakarta Pusat, yang telah selesai direvitalisasi akan segera diresmikan Pemprov DKI Jakarta. Banyak warga yang penasaran wajah baru Lapangan Banteng yang kini Instragramable

Lapangan Banteng kini memang sangat berbeda dari sebelumnya. Proses revitalisasi tidak hanya sekadar merenovasi, namun dibuat berkonsep untuk mengintegrasi antara satu dan lainnya.

Bukan perkara mudah bagi warga Jakarta untuk menemukan ruang publik terbuka berukuran besar.

Selain Gelora Bung Karno dan Lapangan Monumen Nasional, Lapangan Banteng yang berada di kawasan Gambir, Jakarta Pusat, dapat menjadi alternatif bagi warga untuk menikmati ruang terbuka.

Walau Lapangan Banteng yang dulu bernama Waterlooplein itu masih dalam proses revitalisasi, warga sudah boleh datang ke sana. ”

Silakan saja datang, mau foto-foto, olahraga, main-main silakan. Yang penting jaga kebersihannya dan jangan bikin kotor,” kata seorang petugas.

Tak sedikit dari mereka yang menenteng kamera canggih jenis mirrorless atau DSLR. Lapangan Banteng agaknya menjadi salah satu titik paling Instagrammable di Jakarta untuk saat ini.

Walau pencinta fotografi menjadi kelompok dominan di antara pengunjung, tak sedikit juga yang datang ke Lapangan Banteng untuk berolahraga.

Di salah satu sudut Lapangan Banteng terdapat sebuah lapangan sepakbola yang dilengkapi dengan trek atletik. Area Lapangan Banteng terbilang cukup luas untuk dijadikan arena berlari.

Arena bermain anak yang berada di sudut lain Lapangan Banteng juga menjadi salah satu titik favorit. Belasan anak bermain ayunan dan perosotan yang disediakan di sana.

Selain itu, Lapangan Banteng akan menyuguhkan pertunjunkan musik kebangsaan yang diiringin tarian air mancur dan permainan lampu warna warni nantinya hanya akan diputar saat akhir pekan saja.

Salah satu pertimbangan mengapa ia mengusulkan agar gelaran tersebut hanya di putar ketika akhir pekan, semata-mata untuk menjadi daya tarik masyarakat.

Selain itu, pada umumnya pengunjung Lapangan Banteng pada akhir pekan juga lebih ramai dibandingkan hari-hari biasanya.

Jadi nanti akan dimainakan setiap Sabtu – Minggu selama tiga kali, mulai dari 18.30 WIB, 19.30 WIB, dan 20.30 WIB.

Lapangan Banten sendiri akan diresmikan pada 25 Juli 2018 Mendatang

About the author

Related Posts