medali-asian-games
News

Medali Asian Games Akan Dibuat Oleh Perajin Lokal

Kepala koordinator procurement Panita Penyelenggara Asian Games 2018 (INASGOC), Laksma Listyanto, mengatakan medali emas, perak, dan perunggu yang akan diberikan kepada atlet bakal diproduksi oleh perajin lokal.

Bagian pengadaan barang dan jasa INASGOC belum menemukan perajin yang bakal mengerjakan medali untuk Asian Games 2018. Namun, Listyanto menyebut desainnya sudah disiapkan.

“INASGOC sudah memiliki desain untuk medali Asian Games. Tentunya ini bakal dikerjakan perajin lokal di Indonesia,” ujar Listyanto, di Senayan.

Baca Juga : Bang Mandiri Luncurkan Kartu Debit Asian Games

“Indonesia sebagai tuan rumah memiliki beberapa keistimewaan, khususnya untuk menggunakan beberapa produk lokal. Kesempatan ini akan kita maksimalkan sebagai ajang promosi,” sambung dia.

Asian Games 2018 bakal dihelat pada 18 Agustus 2018. Sebanyak 40 cabang olahraga yang terdiri atas 67 disiplin dan 462 nomor bakal dilombakan.

Pertandingan-pertandingan tersebut akan digelar di Jakarta dan Palembang pada 18 Agustus – 2 September 2018. Setelah Asian Games 2018, Indonesia juga akan langsung menjadi tuan rumah Asian Paragames 2018, sebulan berselang.

About the author

Related Posts