Cara Traveling Gratis
Tourism

Mau Traveling Gratis? Berikut 6 Caranya

Liburan kini telah menjadi kebutuhan khusus yang harus dipenuhi manusia, hal itu berguna untuk menghilangkan stres setelah melakukan berbagai aktivitas sehari-hari. Banyak orang ingin berlibur ke tempat favorit masing-masing, namun uang adalah masalah utama jika ingin berlibur. Ingin pergi ke suatu tempat tetapi dana terbatas? Kini Anda tidak perlu khawatir karena ternyata ada cara mudah untuk bisa berlibur dengan budget minim bahkan traveling gratis.

Dengan memanfaatkan kreativitas Anda sudah bisa berlibur gratis, misalnya dengan menjadi travel blogger. Hanya dengan bermodalkan tulisan di website, banyak orang yang sudah bisa berkeliling dunia tanpa mengeluarkan uang sepersenpun. Berikut cara-cara mudah yang bisa Anda lakukan:

  1. Buat Karya Tulisan di Website

Berawal dari sebuah kreativitas, menulis adalah modal pertama Anda. Buatlah sebuah karya tulisan yang menarik untuk kemudian di bagikan melalui website. Buatlah seunik mungkin agar banyak pembaca yang tertarik. (Luhat juga: Tak Ingin Malu Saat Traveling ke Luar Negeri? Yuk Ikuti 5 Tips Traveling Ini)

  1. Tambahkan Detail

Saat Anda menulis, sebaiknya coba lebih perhatikan secara detail setiap aspeknya. Tambahkan seperti tips atau rekomendasi makanan yang tepat.

  1. Gambar yang Besar

Gambar sangat mendukung karya tulisan Anda, carilah gambar yang realistis untuk menambah ketertarikan pembaca. Disarankan untuk travel blog gunakanlah gambar yang besar dengan resolusi yang tinggi.

  1. Percantik Tampilan Website

Jika Anda ingin menambah peminat baca Anda alangkah baiknya jika Anda memperhatikan juga aspek keindahannya. Buatlah website Anda semenarik mungkin dan sekreatif mungkin. (Lihat juga: Inilah Cara Ringkas Menyusun Barang Untuk Traveling)

  1. Rutin Update

Satu hal yang harus Anda ingat adalah selalu update blog yang Anda buat. Jika punya waklu kosong, luangkanlah sedikit waktu untuk menulis seminggu sekali atau sebulan dua kali.

  1. Mencari Sponsor

Jika tulisan dan website Anda dinilai sudah layak untuk disponsori, sebaiknya langsung kirimkan proposal kepada vendor travel hotel maupun vendor maskapai.

About the author

Related Posts